Hari Perdamaian Wanita Internasional: Stop Perang Demi Perdamaian

oleh -18 views
Hari perdamaian wanita sedunia
International Women’s Peace Group (IWPG, Pimpinan Hyun Sook Yoon) menyelenggarakan Peringatan Tahunan ke-2 "Hari Perdamaian Wanita Internasional" secara online dengan tema "3,8 Miliar Wanita Bersatu untuk Penghentian Perang dan Realisasi Perdamaian". Foto: Ist
example banner

example banner

Seoul (AD)Hari Perdamaian Wanita Internasional pada tanggal 26 April 2021 diselenggarakan oleh International Women’s Peace Group (IWPG). Peringatan Tahunan ke-2 IWPG, berkomunikasi dengan wanita di seluruh dunia melalui acara online untuk “Hari Perdamaian Wanita Internasional”.

IWPG menegaskan ada 3,8 miliar wanita bersatu sebagai satu dalam peringatan tahunan ke-2 ini untuk menghentikan perang dan mewujudkan perdamaian.

“Situasi di Myanmar: Mendesak wanita di seluruh dunia untuk fokus dan berpartisipasi dalam gerakan perdamaian. Sekitar 1.000 anggota dari 45 negara menghadiri upacara online,” demikian pesan Pimpinan IPWG, Hyun Sook Yoon mereka dalam rilis pers yang diterima atjehdaily.id, belum lama ini.

BACA..  GANAS, Ratusan Satpam Berkerumun Menunggu Diperiksa

Hari Perdamaian Wanita Internasional dirayakan pada tanggal 26 April 2019 dengan visi “Penghentian Perang dan Realisasi Perdamaian ” untuk melindungi kehidupan berharga dari perang dalam solidaritas dengan 3,8 miliar wanita di seluruh dunia dan untuk mewariskan perdamaian kepada generasi mendatang dengan hati seorang ibu. Ini secara resmi diproklamasikan oleh International Women’s Peace Group, sebuah LSM dalam status konsultatif dengan Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (UN ECOSOC).

BACA..  Etika Yang Dibutuhkan Dalam Menjalankan Pemerintahan

Pada tanggal 26 April sore hari (waktu Korea), acara peringatan ke-2 diadakan di Korea Selatan di mana ada desakan untuk mendukung Declaration of Peace and Cessation of War (DPCW), yang merupakan jawaban untuk mencapai perdamaian, kepada kepala negara masing-masing negara. Ada juga saat untuk mendorong minat dan partisipasi perempuan di seluruh dunia untuk ikut serta dalam kegiatan perdamaian agar krisis yang terjadi di Myanmar saat ini dapat diselesaikan dengan damai.

BACA..  Tali Silaturahmi Terputus Pasca Dinas Perhubungan Aceh Larang AKDP

Acara peringatan online tersebut termasuk video ucapan selamat oleh Ketua Man Hee Lee dari HWPL dan oleh Hakim Louis Otis, Wakil Hakim dari European Organisation for the Exploitation of Meteorological Satellites (EUMETSAT). Ada juga pembacaan surat tulisan tangan untuk perdamaian oleh Pendeta Dorothea Gopie, Ketua Kerohanian Provinsi Western Cape, dari Republik Afrika Selatan, diikuti dengan video kegiatan yang mempromosikan DPCW dan pertunjukan ucapan selamat. Sekitar 1.000 anggota di Korea dan internasional menghadiri acara tersebut.