Demo KIP Aceh, Tim Prabowo-Sandi Minta KIP Jangan Curangi Capres 02

oleh -76 views

Banda Aceh (ADC)- Satgas Sekber Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh bersama sejumlah massa dari FPI dan ormas lainnya, melakukan aksi damai di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Senin 29 April 2019 siang.

Kedatangan tim pemenangan Prabowo – Sandi ke Kantor KIP Aceh ini, dikawal aparat kepolisian dari Polresta Banda Aceh. Massa yang menggelar aksi tersebut, selanjutnya diterima langsung Sekretaris KIP Aceh Darmansyah dan staf KIP Aceh. Karena para Komisioner sedang berada atau bertugas di Simeulue untuk memantau Pemilu ulang.

Ketua Satgas Sekber Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh, Nasrul Sufi dalam pertemuan dengan para pejabat KIP Aceh ini mengatakan, pihaknya meminta KIP Aceh untuk melaporkan apabila ada yang mengintervensi dari pihak Capres 01.

“Kami akan mengerahkan massa lebih banyak lagi ke KIP Aceh bila ada kecurangan dalam Pemilu 2019 ini,” ujar Nasrul.

Selain itu, NasrulĀ  juga meminta KIP Aceh dapat melaporkan ke tim pemenangan Prabowo-Sandi bila ada intervensi untuk mencurangi Capres 02.

“Kita tim Prabowo-Sandi yang terdiri dari seluruh ormas FPI dan ormas lainnya, siap mengawal penghitungan suara. Jangan ada pengurangan satu angka pun. Kami akan terus mengawal KIP.” ungkapnya.

BACA..  KPI Aceh Terima Kunjungan Kerja Rombongan DPRD dan KPID Sumatera Utara

Sementara itu, Abu Sujad perwakilan dari salah satu ormas mengatakan, banyak kecurangan yang diakukan terang terangan di lapangan, “Mulai dari roses awal hingga sampai akhir penuh dengan kezaliman. Sementara pihak yang berwenang diam saja ” ujarnya kepada KIP.

Dirinya berharap, KIP Aceh dapat segera mengeluarkan pernyataan sikap yang bahwasannya, KIP Aceh tidak ada intervensi dari pihak manapun. Karena selama ini, rakyat Aceh sudah memilih pilihannya sesuai dengan hati nuraninya, namun jangan sampai dikhianati.

Sementara itu Sekretaris KIP Aceh Darmansyah yang mewakili Komisioner menjawab, jauh jauh hari pihak KIP sudah menandatangani fakta integritas, “artinya kita bekerja dengan jujur tidak boleh melanggar ketentuan, kami tetap jujur tidak memihak maupun dintervensi oleh pihak manapun,” tegasnya.

Ia meminta tim pemenangan. Prabowo Sandi untuk ikut mengawal penghitungan suara di tingkat Kecamatan, “silahkan dikawal disetiap perhitungan sampai ditingkat provinsi nantinya. Terkait dengan hal hal yang dikhawatirkan oleh tim Prabowo Sandi, “saya akan sampaikan langsung kepada Komisioner saat tiba di Banda Aceh nantinya,” tutup Sekretaris KIP Aceh ini.