Turnamen Bulutangkis Piala Nazaruddin Resmi Digelar

oleh -79 views

example banner

Sabang (AD) – Turnamen bulu tangkis beregu putra antar klub se-Kota Sabang memperebutkan piala Nazaruddin, S.I.Kom I tahun 2021 resmi digelar. Pembukaan tanda dimulainya pertandingan, dibuka langsung oleh Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom, Senin (29/03/21) di gedung Serba Guna arena Sabang Fair

Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen ini sangat bagus dilaksanakan dimasa pandemi ini, yang terpenting kita semua tetap mentaati protokol kesehatan. Karena, olahraga sendiri merupakan meningkatkan kesehatan jiwa raga dan ketahanan bagi kebugaran tubuh.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi ketahanan dan kebugaran tubuh, apalagi kita masih dalam masa pandemi sehingga olahraga perlu kita lakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan”, kata Wali Kota.

BACA..  Prediksi Skor Getafe vs Real Madrid - La Liga Spanyol 19 April 2021

Saat ditanya bahwa turnamen bulu tangkis piala Nazaruddin, S.I.Kom ini merupakan yang perdana digelar, ia setuju kalau turnamen tersebut dijadikan sebagai turnamen tahunan yang permanen, dan bila perlu dapat diikutsertakan atau diundang para pejabat daerah Aceh lainnya.

“Saya pikir turnamen bulu tangkis ini bagus sekali maka, saya setuju turnamen ini menjadi ajang olahraga rutin setiap tahun, dan bila perlu kita undang pejabat kabupaten/kota lainnya untuk ikut bermain dimana Sabang ini juga merupakan kota olahraga”, pungkasnya.

Sementara Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sabang Indra Nasution menyampaikan, bahwa turnamen bulu tangkis memperebutkan piala Nazaruddin, S.I.Kom I baru pertama diselenggarakan.

Mudah-mudahan turnamen ini menjadi ajang olahraga kelender bagi PBSI Kota Sabang, mengingat Kota Sabang selain daerah tujuan wisata dan kota olahraga maka, turnamen ini juga dapat meningkatkan kunjungan turis ke pulau ini., harap Indra Nasution.

BACA..  Prediksi Skor Levante vs Villarreal - La Liga Spanyol 19 April 2021

Ketua pantia pelaksana kegiatan Iskandar menjelaskan, turnamen piala Nazaruddin, S.I.Kom yang perdana ini dikuti 10 klub bulu tangkis yang ada di Kota Sabang dan pertandingan dimulai tanggal 29 Maret hingga 03 Afril.202.

“Turnamen memperebutkan piala bapak Nazaruddin, S.I.Kom ini diikuti 10 klub bulu tangkis yang ada di Kota Sabang. Yang menariknya peserta yang bertanding adalah, pejabat Forkopimda Kota Sabang, seperti Wali Kota, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Komandan Fasharkan TNI-AL dan Kepala Bea Cukai Sabang”, jelasnya.

Pada pertandingan beregu pemula Wali Kota Sabang berpasangan dengan Kajari, Kapolres berpasangan dengan Danlanud MUS, Komandan Fasharkan berpasangan dengan Indra Nasution sedangkan Dandim Sabang berpasangan dengan Ketua Pengadilan Sabang.

BACA..  Prediksi Skor Napoli vs Inter Milan - Serie A Italia 19 April 2021

Hasil pertandingan hari pertama Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH yang berpasangan dengan Danlanud Letkol Pnb Dariyanto meraih sebagai pemenang I, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST yang berpasangan dengan Ketua Pengadilan Negeri Sabang Syihabuddin, SH, MH menjadi pemenang II.

Untuk pemenang III diraih Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom yang berpasangan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, SH, MH. Sedangkan untuk pemenang IV diraih pasangan Komandan Fasharkan TNI-AL Sabang Kolonel Laut Ivan Safari dengan Ketua PBSI Kota Sabang Indra Nasution. (Jalaluddin Zky).