Dandim Perintahkan Personel Intelijen Cek Kendaraan

oleh -30 views

example banner

Aceh Utara (AD) – Dalam rangka upaya pencegahan dan menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas operasional, Kodim 0103/Aceh Utara menggelar pemeriksaan kendaraan dinas roda empat dan roda dua mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 31 Maret 2021.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Senin (29/03/2021).

Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pengamanan Tubuh di lingkungan Kodim 0103/Aceh Utara yang dilakukan secara rutin setiap Triwulan oleh personil Unit Intelijen.

BACA..  Babinsa Bantu Petani Tanam Padi di Sawah

“Pemeriksaan kendaraan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari Babinsa dalam mensosialisasikan kebijakan Pemerintah dalam penerapan perubahan perilaku dimasa pandemi Covid 19,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kaca spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standar TNI AD sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu dengan harapan seluruh kendaraan selalu siap operasional dalam mendukung tugas pokok Satuan.

BACA..  Babinsa Bantu Petani Tanam Padi di Sawah

“Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 0103/Aceh Utara serta pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas” terangnya.

BACA..  Babinsa Bantu Petani Tanam Padi di Sawah

Ia juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0103/Aut dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik.

“Sampai saat ini belum ada temuan pelanggaran. Namun demikian kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota,” pungkasnya.(Sayed Panton).