Walikota Sabang Hadiri Rely Kapal Layar Internasional 2018

oleh -76 views

Sabang (ADC) – Walikota Sabang Nazaruddin, Jumat lalu hadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) Lima Rely Kapal Layar di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta.

Rakoor tersebut dalam rangka persiapan agenda lomba Kapal Layar (Yatch) Phuket, Langkawi, Sabang, yang direncanakan pelaksanaannya pada bulan April 2018 mendatang, serta membahas terkait acara Kenduri Laot yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar, dapat di sesuaikan mengingat acara tersebut bertepatan di bulan yang sama.

Rapat yang dipimpin Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata dr.Indroyono Soesilo, M.Sc, juga membicarakan kesiapan sarana pendukung lainnya, sekaligus mendata kembali apa saja yang mungkin dapat dilaksanakan sebelum bulan April 2018 itu.

Misalnya, jumlah HomeStay yang sudah ada harus ditata kembali termasuk jumlah kunjungan ke Sabang. Selain itu juga mengenai listrik, air, internet, serta pengalaman managemen pengelolaan HomeStay.

Dengan adanya kegiatan tersebut Pemko Sabang juga mendapat peluang untuk membangun HomeStay dengan berbagai skema, salah satunya adalah merehap HomeStay yang ada serta membangun HomeStay di tanah milik Pemko sendiri., kata Walikota.

Dijelaskan, Pemko Sabang sebelumnya telah menyurati Kementerian Pariwisata surat Nomor. 556/1794 Perihal Pembangunan HomeStay Sebanyak 2000 unit dapat menjadi prioritas pada tahun 2018 pihak Kementerian Pariwisata dan nantinya dapat di bagikan kepada masyarakat., jelasnya.

BACA..  Bambang Antariksa Menilai SK Gubernur Terkait Sekda Aceh Tamiang Cacat Hukum

Sementara itu, Plh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang Ali Taufik, mengatakan mengiatnya kunjungan wisatawan terus meningkat. Hal itu, terbukti dari penambahan transportasi laut dan tumbuhnya usaha penginapan di Sabang., kata Ali Taufik.

Rakoor tersebut dihadiri Walikota Sabang, Tim Percepatan pembangunan pariwisata bahari, Asdep Perencanaan, Asdep pembangunan Destinasi Pariwisata, Asdep Sumber Daya, Alam Buatan, Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai, BPKS, TNI Angkatan Laut, Badan Sar Nasional, Direktorat Konsuler kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan serta intansi terkait lainnya.(Jalal)