Redpel Media Aceh dan AtjehDaily.id Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh Tamiang

oleh -56 views
Ketua PWI Tarmilin Usman menyerahkan Bendera Pataka kepasa Ketua PWI Aceh Tamiang terpilih Syawaluddin, Kamis (28/10/2021) pada Konferensi PWI Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang (AD) Redaktur Pelaksana Media Aceh dan AtjehDaily.id Syawaluddin terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tamiang, pada Konferensi I di Grand Arya Hotel, Karang Baru, Kamis (28/10/2021).

Terpilihnya wartawan senior tersebut menjabat Ketua PWI Kabupaten Aceh Tamiang itu, sesuai keputusan yang ditetapkan oleh pimpinan sidang yaitu Direktur Pendidikan PWI Aceh Iranda Novandi.

BACA..  DWP Kota Sabang Lakukan Gotong Royong di Tugu Kilometer Nol

Syawaluddin merupakan calon tunggal pada Konferensi PWI Aceh Tamiang periode 2021 – 2026, sehingga secara mutlak wartawan pekerja keras ini duduk menjabat sebagai Ketua PWI Aceh Tamiang.

“Sesuai hasil keputusan dalam konferensi kami memutuskan bahwa saudara Syawaluddin, menjabat sebagai Ketua PWI Aceh Tamiang periode 2021 2026 secara aklamasi,” kata Iranda Novandi dalam mengambil keutusan, sekaligus sidang dan mengetuk palu.

BACA..  Dandim Aceh Utara Paparan Konsep Strategi Binter di Dunia Maya

Sementara Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penundaan Konfercab sebelumnya dilakukan untuk kemaslahatan PWI Aceh Tamiang dan bukan upaya intervensi atau kepentingan lain maka, kekompakan dan profesional harus terus kita tegakan.

Untuk diharapkan, PWI Aceh dan seluruh Kabupaten/Kota harus bersinergi dalam mendukung pemerintah masing-masing melalui kritikan-kritikan konstruktif tentunya bukan kritikan tendensius.

BACA..  Satpol PP Laksanakan Kegiatan Bimtek Penyusunan SOP

“Hal terpenting adalah fungsikan media sebagai kontrol sosial, harus tetap kita pegang teguh” kata Ketua PWI Aceh yang telah menjabat dua periode ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara Syawaluddin yang telah membentuk PWI Aceh Tamiang dan beberapa kegiatan berjalan dengan baik seperti adanya pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar beberapa waktu lalu,” tutup Tarmilin.(*).

Laporan : Jalaluddin Zky