Salehati Srikandi Partai Aceh Subulussalam

oleh -160 views
example banner

Laporan | Syawaluddin

SUBULUSSALAM (AD) – Salehati, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kota Subulussalam, dari Partai Aceh (PA) beri bantuan sebanyak 50 ribu ekor benih Ikan Nila kepada Kelompok Tani T Raja. Di Kota Subulussalam, Rabu, 28 Oktober 2020.

Salehati disebut Serikandinya PA, karena kepeduliannya terhadap kaum bawah, terutama kepada Kelompok Tani yang mengembangkan Budidaya Ikan Nila.

Bantuan diberikan Salehati kepada Kelompok Tani T Raja yang ada di Daerah Pemilihan I tempatnya mendulang suara pada Pileg 2019-2024 lalu.

Bantuan itu, merupakan upaya untuk mendongkrak nilai perekonomian masyarakat peternak ikan Nila, begitupun mereka tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid19.

“Bantuan tersebut adalah pokok-pokok pikiran saya yang bersumber dari Dana APBK. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” begitu kata SalehatiSalehati kepada atjehdaily.id.

Niatnya tak lain, bisa membantu masyarakat mengembangkan usaha mereka dibidang perikanan adalah program utama untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

“Bidang pertanian dan perikananan adalah suatu hal yang sangat potensial dikembangkan di kota Subulussalam. Sebab Subulussalam memiliki lahan yang subur dan iklim yang mendukung untuk sejumlah sektor tersebut,” katanya.

Tinggal lagi, bagaimana Kelompok tersebut bersungguh-sungguh mengembangkan usaha mereka untuk menggenjot perekonomian keluarga.

“Jika usaha yang dijalankan kelompok T. Raja sukses, tentunya akan berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi Keluarga dan menjadi contoh bagi Kelompok Tani (bidang Perikanan) lainya yang ada di kota Subulussalam,” Pungkasnya. (*)