Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Panglima Yatim dan Babinsa Sosialisasi Bahaya Komunis Kepada Murid MIN

oleh

Banda Aceh (Atjehdaily)-Koramil 09/UK Banda Aceh mengadakan Nobar Film G30S PKI bersama murid-murid sekolah dari MIN Lambhuk dan beberapa sekolah di Banda Aceh, Senin, 24 September 2017.

Acara yang dipandu oleh Babinsa Koramil Serda Achmed, NN makin membuat anak-anak begitu antusias dalam menonton film sejarah kelam bangsa akibat keganasan pemberontakan PKI tersebut.

BACA..  Polisi Tangkap EFR Pelaku Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur

Acara dimulai sejak pukul 10.00Wib pagi sampai dengan selesai.

Ketua LSM Panglima, Panglima Yatim Rafiq menambahkan generasi muda sangat perlu mempelajari dan mengetahui sejarah kelam bangsa ini, agar tidak terulang kembali.

“Banyak dari anak-anak yang sama sekali tidak tahu apa itu PKI atau faham komunis,” ujar Panglima Yatim.

BACA..  Putra Peusangan, Zulfikar Raih Doktor Lingkungan di USU Medan

Panglima Yatim dan Babinsa dengan senang hati menerangkan kepada anak-anak bahwasanya ideologi komunis adalah sangat bertentangan dengan bangsa kita yang berideologi Pancasila.

“Komunis tidak mempercayai adanya Tuhan. Faham komunis sangat berbahaya jika berjangkit kembali. Oleh karenanya harus diantisipasi sejak dini. Dan kita sebagai warga jangan sampai lengah dan harus tetap waspada akan bahaya munculnya kembali paham komunis di Indonesia,” demikian pungkas ketua LSM Panglima dan Babinsa Koramil 09/UK Kota Banda Aceh.. (SR)