Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kualifakasi Pra Pora Sabang Tuan Rumah Dapat Urutan Tiga

oleh
POKER

Sabang (Atjeh Dayli)-Kota Sabang pada Kualifikasi Pra Pora 2017, hanya mampu menjajarkan diri diposisi ketiga atau urutan terakhir.

Kesebelasan Kota Sabang selaku tuan rumah Pra Kualifikasi Pekan Olah Raga Aceh (Pora) cabang olah raga Sepak Bola, harus puas hanya berada diurutan ke tiga.

Sementara klasemen akhir Pool D dari Kabupaten Simeuleu, Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Kota Sabang sebagai tuan rumah.

Kesebelasan Sabang mendapat posisi di urutan terakhir setelah ditahan imbang kesebelasan Kabupaten Simeulue 1 – 1 ( 0 – 1 ) pada laga akhir di Stadion Sabang Merauke Gampong Ie Meule Kecamatan Sukajaya Kota Sabang kemarin.

Pertandingan antara Kesebelasan Kota Sabang dan Simeulue sejak peluit babak pertama ditiup wasit Mulyadi, terlihat anak-anak Pulau Weh mulai melakukan penyerangan ke pertahanan anak dari pulau simeulue. Namun demikian anak Simeulue tidak hanya berdiam dan mereka melakukan pertahanan yang sangat ketat dipimpin kapten Asfandi.

BACA..  Prediksi Blackburn vs Cardiff - EFL Championship 25 September 2021

Kedua keselasan sejak awal pertandingan saling menyerang antara anak-anak pulau sangat menarik dan terlihat berimbang, pada menit ke 10 terjadi peluang emas buat anak-anak dari simeulue namun berhasil ditepis oleh penjaga gawang kota sabang Rahmad Sidig.

Begitu juga peluang gol yang ada dari sabang dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Mohd. Putra Agung dapt dijinakkan oleh penjaga gawang simeulue Rahmad Muliadi.

Peluang didapat lagi dari anak-anak sabang, namun berkat ke piawaian penjaga gawang Rahmad Muliadi yang bermain sangat brilian pada partai ini, tidak ada tercipta gol. Bola di tendang melambung ke tengah dan berhasil di terima baik  oleh Rinaldo karena kesalahan Jodi dan Ryki Auli dan blundernya penjaga gawang terlalu maju dari gawang, Rinaldo mendrible bola lambung melewati atas Rahmad Sidig dan tercipta gol untuk kemenangan Simeulue.

BACA..  Prediksi West Brom vs QPR - EFL Championship 25 September 2021

Sorak sorai penonton mendukung kesebelasan simeulue bergemuruh karena kecewa melihat permainan kesebelasan kotanya yang terlihat kurang efektif permainannya. Karena sorakan penonton yang bergemuruh membuat anak-anak sabang mulai bangkit dan melakukan serangan tajam dan Ridi Bahari A (10) memberi umpan kepada Muhammad Ilham (5) dan melanjutkannya kepada Apriansyah alias Keleng (10) dan berhasil menyelesaikannya hingga tercipta gol balasan 1 – 1, dan keadaan ini tetap sama sampai dengan babak pertama berakhir.

BACA..  Prediksi Skor Leicester City vs Burnley 25 September 2021

Memasuki babak ke dua, pelatih kota sabang Bambang mengantikan 2 pemainnya, Jodi Keni Pratama (16) dan M. Ryki Auli dengan memasukkan Irgi Rahmad F (15) dan Tedi Usdiansyah (18). Pertahanan dari Kota Sabang terlihat mulai rapi dan lebih teratur, serangan serangan mulai dilakukan dengan tajam dan banyak menghasilkan peluang namun belum lagi beruntung.

Beberapa kali peluang yang didapat Tedi Usdiansyah dengan mengkop bola kearah gawang namun dapat ditepis penjaga gawang, dan melakukan tendangan bebas dari jarak lebih dari 30 meter denga keras kearah gawang, namun belum tercipta gol. Dan peluang peluang lainnya yang dapat menghasilkan gol, kesemuanya dapat di gagalkan oleh penjaga gawang Rahmad Muliadi.(jalal).