, , ,

Tambak Ikan Baru Renggut Nyawa Ferdian

oleh -38 views
Pembuatan tambak ikan baru di Kampung Kota Lintang, Dusun Al Ikhsan, kecamatan Kota Kualasimpang. Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Renggut nyawa Ferdian, 11 tahun. Sabtu, 27 Agustus 2022.

 GOOGLE NEWS

Tambak Ikan Baru Renggut Nyawa Ferdian

KUALASIMPANG (AD) – Pembuatan tambak ikan baru di Kampung Kota Lintang, Dusun Al Ikhsan, kecamatan Kota Kualasimpang. Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Renggut nyawa Ferdian, 11 tahun.

Mayat Ferdian ditemukan kaku di pinggir tambak ikan baru. Sabtu, 27 Agustus 2022 lalu pada 15.00 WIB. Sumber di tempat kejadian yang dilansir atjehdaily.id menyebutkan; peristiwa berawal dari sekelompok anak-anak sedang bermain di gundukan tanah yang baru dikeruk Escavator untuk pembuatan tambak ikan dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Tiba-tiba salah seorang anak jatuh kecemplung kedalam air, di duga anak tersebut tidak pandai berenang dan langsung tenggelam seketika itu juga teman-teman sepermainan Ferdian mencarinya dan menyelamatkan dirinya.

Teman Ferdian dan warga setempat langsung membawa Ferdian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang untuk mendapatkan pertolongan.

Namun nyawa bocah berusia 11 tahun tersebut tak dapat ditolong; tepat pukul 17.00 WIB Ferdian menghembuskan nafas terakhir di RSUD Aceh Tamiang.

Sementara, Rusli 50 tahun; pemilik tambak saat ditemui di tempat rumah duka membenarkan adanya peristiwa itu, menurutnya itu sudah kehendak Allah ujarnya.

Sebelumnya memang kita sudah mau memagar lokasi tambak tersebut, tetapi dikarenakan cuaca hujan, pagar belum bisa diselesaikan. Saat pengerukan tambak ikan baru tersebut tidak ada hujan dan tambak tidak berair.

Namun karena curah hujan yang tidak menentu akhir-akhir ini menyebabkan tambak ikan baru, digenangi air. “Apalagi dalam beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi dan lebat. Sehingga tambak dipenuhi oleh air,” jelas Rusli.

Sebelumnya, Rusli juga sudah melarang anak-anak untuk tidak bermain di tambak yang berair tersebut. Tetapi dirinya merasa tak berdaya melarang anak-anak bermain di sekitaran tambak miliknya. [Zulherman].

 

No More Posts Available.

No more pages to load.