banner 700250

Tim kemnaker RI Tinjau Lokasi Untuk Pembangunan Gedung BLK

oleh -280 views

Bireuen (AD) – Tim Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI diwakili Arifin dan Faisal Ridha selaku tenaga ahli H Ruslan M Daud melakukan pengukuran lahan untuk dibangun satu unit gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di yayasan Nurul Islam di kecamatan Peudada, Bireuen baru baru ini.

Arifin saat dikonfirmasi oleh media mengatakan pembangunan BLK ini merupakan Aspirasi H Ruslan M Daud (HRD) dan kita menindaklanjuti usulkan tersebut melalui usulan pokok H Ruslan M Daud dari Anggota DPR RI Komisi V terhadap berkas administrasi permohonan yang masuk ke Kemnaker RI di Jakarta.

“Saya datang ke Aceh atas perintah tugas dari Mentri Ketenagakerjaan RI untuk melihat secara langsung dengan data dan melihat lokasi area tanah yang akan dibangun sebuah unit gedung fisik,” katanya Arifin

BACA..  Ibu TP PKK Bireuen Ikut Bimtek

Lanjutnya, terkait pemeriksaan dan kelengkapan berkas dokumen keasliannya untuk kita Verifikasi ke lokasi akan dibangunkan 1 unit Balai Latihan Kerja (BLK) dengan ukuran 14×17 berbagai fasilitas pelengkap lainnya dan termaksud mobiler nya.

BACA..  Kapendam IM : TMMD Pengabdian Untuk Negeri

Faisal Ridha selaku Tenaga Ahli HRD menyebutkan, bahwa kedatangan kami kesini untuk memastikan kesiapan dokumen dan kesediaan tanah sebagai tempat akan dibangunnya satu unit bantuan Balai Latihan Kerja (BLK) ukuran 14×17 dalam tahun anggaran 2020 ini yang bersumber dari APBN sebesar 1,2 Milyar.

Pihaknya meminta kepada pimpinan pengurus Yayasan Nurul Islam Peudada segera mempersiapkan kelengkapan dokumen nya supaya tidak terkendala saat pelaksanaan pembangunannya, dan gedung tersebut bisa bermanfaat untuk santri dan siswa dalam mengasah kentrampilan skill di Gedung BLK ini, kata Faisal.

Sementara itu pimpinan Yayasan Nurul Islam Peudada Tgk H Kamaruzzaman Bin M Isa sapaannya Abu Kamaroed sangat terharu atas kedatangan tim Kemenaker RI, bersama Badan Pelatihan Kerja Aceh dari Jakarta yang turut didampingi oleh Faisal Ridha dan rombongan lainnya, “saya mengapresiasi kepedulian atas itikad baik semua pihak, khususnya kepada H Ruslan M Daud (HRD) selaku anggota DPR RI dari komisi V dan Kemnaker RI serta seluruh rombongan,” ujarnya Abu Kamaroed.

Abu Kamaroed menjelaskan selama ini Yayasan Nurul Islam yang berorentasi kepada Pendidikan Pengajian dan Sekolah secara terpadu dengan pemondokan santri dan siswa secara terpadu, tentu disini ada pengajian malam dan harinya, serta ada kegiatan belajar di sekolah Swasta milik Yayasan Nurul Islam Peudada.

Apalagi lanjutnya, selama ini Yayasan Nurul Islam Peudada tidak ada sama sekali tersentuh bantuan Pemerintah Pusat dari sumber dana APBN sebagai kebutuhan untuk memacu ketertinggalan pembangunan berbagai fasilitas pendidikan non formal seperti, BLK yang urgent dibangun untuk mengasah kemampuan dan keahlian skill para Santri dan Siswa sesuai bakat dan kemampuannya.

Tambahnya, siswa /i nanti bisa menciptakan lapangan kerja bagi lulusan Pesantren Terpadu di Aceh, baik dibawah Lembaga Pendidikan, dibawah Yayasan dan Dayah Salafiah di Bireuen secara khusus. Sehingga kedepan alumni lulusan Dayah di Bireuen bisa langsung menciptakan lapangan kerja baru diberbagai sektor dengan keahlian dan kedisplinan ilmu pengetahuan.

Abu Kamaroed mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian semua pihak yang telah membantu proses percepatan pembangunan dengan berdirinya Balai Latihan Kerja (BLK) yang dilengkapi berbagai peralatan modern dan bisa bermanfaat untuk santri, siswa dan masyarakat Peudada.(Iqbal).