Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Setelah Diswab, Empat Orang WBP Rutan Reaktif Covid-19

oleh

Sabang (AD) Tim Vaksinator Rumah Sakit (Rumkit) J. Lilipory Lanal Sabang, melaksanakan Vaksinasi tahap II di Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Sabang, pada kegiatan program Serbuan Vaksinasi tersebut tim Vaksinator menyatakan empat orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Keempat orang WBP Rutan Kelas IIB Sabang diketahui reaktif setelah diperiksa tim Vaksinator Rumkit J. Lilipory Lanal Sabang, kemudian pihak tim kesehatan meminta ke-empat orang WBP Rutan Sabang itu, dilakukan isolasi diruang khusus yang tersedia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) itu.

BACA..  Selamatkan Masyarakat dari Covid-19 TP-PKK Kota Sabang Gelar Vaksinasi

Dikonfirmasi media ini Kepala Rutan Kelas IIB Sabang Muhammad Nasir, ia membenarkan bahwa ada empat warga binaan yang diketahui reaktif Covid-19. Dan kini ke-empat orang WBP tersebut sudah diisolasi di ruang khusus dalam LP.

“Benar, menurut hasil swab tadi yang dilakukan tim medis Lanal Sabang, ada warga binaan kami dinyatakan reaktif dan ke-empat orang tersebut kini sudah isolasi kan di ruang khusus sampai kondisi mereka kembali normal,” kata Muhammad Nasir, kepada media ini Rabu (28/07/2021).

BACA..  Kadisdik: Kami Paham tidak Mudah, Tapi Kita Akan Berupaya Bersama-Sama

Amatan media ini di Lapas Kelas IIB Sabang petugas TNI gabungan melaksanakan Vaksinasi tahap II bagi warga binaan LP Kota Sabang, dari jumlah yang mendaftar 100 orang 79 orang berhasil divaksinasi. Selebihnya atau 21 orang tidak dapat dilakukan Vaksinasi dikarenakan, kondisi dan bawaan tubuh. (Jalaluddin Zky).