Tgk H Saifannur, S.Sos Diminta Prioritaskan Pembinaan Terhadap Dayah Kecil dan Balai Pengajian

oleh -140 views

 GOOGLE NEWS

Sejumlah Pimpinan Dayah dan Pimpinan Balai Pengajian berfoto bersama dengan Calon Bupati Bireuen,Tgk H Saifannur, S.Sos seusai ramah tamah di Base Camp PT Cipta Karya Aceh di Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan,Kabupaten Bireuen.Foto : BNC
Sejumlah Pimpinan Dayah dan Pimpinan Balai Pengajian berfoto bersama dengan Calon Bupati Bireuen,Tgk H Saifannur, S.Sos seusai ramah tamah di Base Camp PT Cipta Karya Aceh di Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan,Kabupaten Bireuen.Foto : BNC

Bireuen | AP— Tgk H Saifannur, S.Sos, sang kandidat Bupati Bireuen diminta benar-benar memprioriotaskan pembinaan terhadap dayah-dayah kecil dan balai pengajian selain program unggulan lainnya, jika terpilih ia menjadi penguasa Bireuen dalam Pilkada 2017-2022 menyampaikan program kerja unggulan jika mendapat amanah rakyat dalam pilkada 2017-2022, yang dinilai para pimpinan lembaga keagamaan sangat rasional untuk diwujutkan jika menjadi penguasa Bireuen. Hal itu terungkap silaturahmi dan temu ramah pimpinan dayah, pimpinan Balai Pengajian dengan Tgk H Saifannur, S.Sos di Base Camp PT Cipta Karya Aceh di Desa Paya Meuneung, Kecamatan Peusangan.

Dalam acara silaturahmi dan ramah tamah itu, dihadiri ratusan pimpinan lembaga islam dari Kecamatan Peusangan, Jangka , Peusangan Selatan dan Siblah Krueng berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Para pimpinan Dayah dan pimpinan balai pengajian serta para ulama setempat datang bersilaturahmi dengan Tgk H Saifannur, S.Sos untuk mendengar langsung dan mendapat kepastian sejauhmana tanggungjawabnya terhadap pembinaan dayah dayah kecil dan balai pengajian, jika Ketua DPD Partai Golkar Bireuen itu, terpilih menjadi bupati mereka.

Sebelumnya Tgk H Saifan memaparkan visi misinya dihadapan ratusan pimpinan lembaga islam yang program kerja unggulan akan dijalankan membangun Bireuen yang lebih baik, yang diantaranya menyangkut sektor pertanian, industri perdagangan serta bidang pendidikan, baik pendidikan umum maupun keagamaan. Ia sangat memahami jika sektor tersebut, menjadi kebutuhan rakyat untuk bisa mencapai kesejahteraan rakyat, tanpa mengabaikan program lainnya yang menyentuh rakyat banyak. “Apalagi menyangkut bidang keagamaan, tentu itu harus diprioritaskan, karena tanpa dibentengi iman yang kuat, hasilnya akan sia-sia,” paparnya.

Harapan itu, terlontar seusai Tgk H Saifannur menyampaikan visi misinya, yang dinilai para pimpinan dayah dan balai pengajian sangat menarik perhatian mareka, untuk dilaksanakan jika mendapat amanah rakyat menjadi Penguasa Bireuen. Salah seorang pimpinan lembaga islam di Jangka, menekankan untuk memperhatikan serta membina dayah dayah berskala keci, begitu juga dengan balai pengajian, mengingat selama ini hanya dayah-dayah berskala besar yang selalu mendapat perhatian, sedangkan dayah-dayah kecil, nyaris tanpa perhatian. “Kami sangat tertarik terhadap visi misi yang sudah disampaikan itu, dan kami berdoa untuk berhasilnya Tgk H Saifan menduduki jabatan bupati, dengan harapan dayah-dayah kecil maupun balai pengajian bisa berkembang,” urainya.

Sementara pimpinan dayah lainnya, mengaku juga tertarik dengan visi misi kandidat Bupati Bireuen H Saifannnur sehingga menyarankan mengingkuti Bupati Gayo Lues dalam hal pembinaan dayah-dayah di daerah itu, dengan membentuk forum komunikasi dayah. Artinya, merekan setiap bulan secara rutin melakukan kegiatan keagamaan di masing-masing dayah secara bergiliran, yang dalam kesempatan itu juga bisa merencanakan pembangunan dayah lewat bantuan pemerintah setempat.

“Apa yang dibutuhkan diajukan bersama-sama kepada bupati, sehingga tidak timbul konflik sesama dayah. Bukannya, karena kedekatan dengan bupati, sehingga mereka yang dekat-dekat itu lah yang mendapat perhatian, sedangkan yang lainnya tidak tersentuh bantuan,” ulasnya.

Menjawab berbagai harapan yang diinginkan para pimpinan dayah maupun pimpinan balai pengajian yang beharap kepada H Saifan untuk benar-benar memprioritaskan hal tersebut, selain program-program lainnya yang menyentuh hayat hidup orang banyak. Oleh Pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi tersebut, memastikan akan merealisasikan pembinaan dayah-dayah kecil , balai pengajian, termasuk lembaga pendidikan islam lainnya, mengingat berhasilnya bidang keagamaan, akan sangat berpengaruh ke sektor lainnya.

“Jika mental manusianya sudah baik, tentu mudah dalam merealisasikan sektor lainnya,” kupas H Saifannur.

Dari sejumlah program yang dijanjikannya, salah satu bidang yang sangat dikuasainya mennyangkut pembangunan irigasi, sehingga untuk merealisasikan sektor di bidang pertanian, ia tidak akan bisa dikelabui, mengingat ia mengawali pekerjaan sebagai kontraktor dengan proyek Pembangunan Irigasi. Jadi, prioritas juga diarahkan ke sektor pertanian yang keberadaan irigasi sangat vital keberhasilan sektor pertanian itu sendiri. Bahkan,ia wacanakan jika ia terpilih menjadibupati,maka kadis pertanian akan dilantik di areal persawahan,yang ucapannya itu disambut gegap gempita mereka yang hadir dalam event tersebut.

“Maksudnya, supaya kepala dinas bisa meresapi kondisi petani dan apa yang dibutuhkannya,” urai Geuchiek Saifan.

Dalam kesempatan itu, juga hadir Tgk Yahya Keureumbok, mantan Gubernur GAM Wilayah Batee Ileik,yang juga mantan anggota DPRA dari Fraksi PA yang mengingatkan mereka yang sudah berjanji kepada rakyat saat Pileg dan pilkada sebelumnya, untuk merealisir janji-janjinya. Begitu pula halnya, dengan calon Bupati Bireuen Tgk H Saifannur untuk benar-benar mewujutkan apa yang sudah dijanjikan jika terpilih menjadi Bupati Bireuen. Rakyat,ucap Tgk Yahya akan mengingat setiap yang dijanjikan dan menjadi preseden buruk terhadap sosoknya sendiri, jika janji itu diiingkari.

“Harapan dan doa kami, semoga Tgk H Saifannur terpilih menjadi bupati, sehingga apa yang menjadi program kerjanya, bisa terwujut dalam kepempimpinannya,” harapnya.(BNC)