Protes Karena Dilecehkan, Manajer FIF Groud Idi Malah Sebut Wartawan Seperti Hewan

oleh -86 views

 GOOGLE NEWS

Penuh kesombongan, Manajer FIF Idi caci maki wartawan. Foto: Lintasatjeh.com
Penuh kesombongan, Manajer FIF Idi caci maki wartawan. Foto: Lintasatjeh.com

IDI | AP–Mendapat perlakuan tidak menyenangkan berupa pelecehan profesi wartawan dari Manager FIF Idi, Ilham Zulfikar menceritakan kepada para wartawan lainnya. Kemudian sejumlah wartawan dari media cetak, elektornik dan online yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Aceh Timur, Rabu (27/7/2016) bermaksud melakukan konfirmasi kepada pihak FIF, di Kantor FIF yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tanoh Anoh, Idi Rayeuk.

Namun Manager FIF Idi Oloan Sitorus justru tidak berupaya melayani para wartawan justru menghujat dan mengusir puluhan wartawan yang mendatanginya. Situasi memanas dan sempak cekcok dan hampir terjadi adu jotos.

“Oloan tidak mau dikonfirmasi di kantor. Dirinya mengajak ke warung kopi tapi kami tidak mau. Kenapa harus di warung kopi, padahal dia sebagai pimpinan kantor,” kata Musliadi menolak permintaan Oloan.

Lanjut dia, Oloan malah bersikap arogan dan bersuara keras mengusir puluhan wartawan.

“Keras sekali suaramu, keluar kau Anji**,” kata Musliadi mengutip Oloan Sitorus menghardik para kuli tinta.

Sontak saja emosi wartawan membuncah,“Jangan bilang-bilang Anji**, hargai kami wartawan,” jawab Musliadi geram.

Saat itu kebetulan anggota Polres Aceh Timur, sedang berada di lokasi kejadian dan berupaya menenangkan situasi serta mengamankan Oloan Sitorus dan dibawa ke Kantor Polres Aceh Timur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Lintasatjeh.com]