Luar Biasa, Antusias Warga Bireuen Mengikuti Serbuan Vaksinasi Massal

oleh -47 views

Bireuen (AD) Luar biasa, keseriusan warga Desa Gampong Blang Ketumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen mengikuti program yang dianjurkan pemerintah. Terbukti dalam vaksinasi yang digelar di Kantor Geuchiek setempat, Senin (28/6), betapa antusiasnya warga yang ingin divaksin.

Seperti diamati media ini, terlihat sejak pagi terlihat warga desa sudah mendangi halaman kantor Geuhiek yang ingin divaksin yang melibatkan vaksinator para medis dari UPTD Puskesmas Juli II. Sehingga dengan membludaknya warga yang ingin divaksin gratis, memaksa panitia harus melanjutkan vaksinasi pada tahap ke dua, yang kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhangkara ke 75.

Dalam tahap pertama vaksinasinasi tersebut, Geuhiek Gampong Blang Ketumpa, M Yusuf Hasan merupakan yang perdana yang divaksin di gampongnya oleh petugas medis dari UPTD Puskemas Juli II.

Selanjutnya diikuti perangkat gampong dan warganya yang telah mendaftarkan diri, sejak awal. Vaksinasi gratis itu, turut hadir dan disaksikan camat Juli, Kabupaten Bireuen, Doly Mardian, SE, MSM serta unsur dari Forkompincam setempat.

Geuchiek Gampong Blang Keutumba, M Yusuf Hasan menjawab media ini, mengatakan warganya sangat antutusias mengikuti vaksinasi pada jadwal yang sudah direncanakan. Bahkan, keikutsertaannya, warga desanya telah menyatakan keikutsertaannya, dengan mendaftarkan diri sejak beberapa hari yang lalu, dengan cara memberikan KTP.

Menyangkut warganya yang belum sempat divaksin, disebutnya akan dilakukan pada tahap ke dua, dalam waktu dekat, mengingat pada hari yang sama tidak bisa dilanjutkan, karena untuk menghindari dari keremunan.

“Kita hanya melakukan vaksin yang sudah mendaftar lebih awal, untuk selanjutnya warga yang datang kemudian akan dilakukan pada tahap ke dua,” pungkas Gechiek M Yusuf Hasan.

Camat Juli, Doly Mardian, SE, MSM yang ditanyai media ini mengaku warga Keutumba sangat antusias mengaikuti Vaksin gratis di Gampong Blang Ketumba, yang terbukti warga desa, beramai-ramai mendatangi Kantor Geuchik, dengan tetap mematuhi Protkes.

Disebutnya, puluhan desa di Juli sudah divaksin gratis, sementara ada sejumlah desa yang belum melakukan vaksinasi, sudah disepakati oleh kepala desanya, untuk divaksin pada waktu mendatang.

Pihaknya terus memvaksinasi Warga Juli, sampai tuntas, dengan terlebih dahulu mengadakan sosialisasi terlebih dahulu.”Untuk hari ini, dilakukan sosialisasi di Simpang Mulia dan Simpang Jaya dan kesokan harinya, Selasa (29/6) digelar di Gampong Teupin Mane.

“Kita berharap nantinya warga yang mengikuti vaksinasi dengan sukarela, tanpa rasa takut maupun was-was,” tandas Camat Juli.(Maimun Mirdaz).