FPMPA Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi di Aceh

oleh -30 views

Banda Aceh (AD)- Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Aceh (FPMPA) mendukung sepenuhnya kehadiran Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) di Aceh dalam upaya penegakan hukum atas dugaan tindakan penyelewengan anggaran dalam pengelolaan APBA.

Saat ini dugaan tindakan korupsi di Aceh sudah sangat mengkhawatirkan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang bertujuan untuk memperkaya diri di Aceh.

Menyikapi hal tersebut, FPMPA menyatakan sikap siap mengawal dan membantu KPK dalam penegakan hukum demi memberantas korupsi di Aceh.

Pernyataan sikap ini disampaikan Rachmad Muchliyan selaku Ketua FPMPA kepada awak media di Banda Aceh, Senin 28 Juni 2021.

Selain itu, Rachmad juga mengatakan, FPMPA sangat mendukung program pemerintah yang pro rakyat di segala sektor demi terciptanya distribusi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Contohnya seperti pengadaan Kapal Aceh Hebat serta proyek Multiyears Contact (MYC) demi tercapainya kemajuan Aceh.

Namun dalam program yang baik itu, kata Rachmad, ternyata digunakan oleh oknum tertentu mencuri untuk memperkaya diri dan golongan.

“Oleh karena itu, FPMPA meminta agar segera diproses penyelewengan ini sesuai dengan hukum yang berlaku. Selain menjadi shock terapi untuk oknum lainnya agar tidak melakukan hal yang sama, juga bertujuan menyelamatkan uang rakyat dari tangan tangan jahil,” tutup Ketua FPMPA.

Konferensi pers dukungan terhadap KPK itu di gelar di salah satu Caffe di kawasan Lampineung, yang di hadiri oleh sejumlah awak media online dan cetak.

Dalam acara tersebut, Rachmad Muchliyan juga turut didampingi oleh para Ketua Paguyuban dari berbagai daerah. (*)