Pangdam IM Minta Masyarakat Jaga Integritas di Wilayah Aceh

oleh -156 views

Banda Aceh (ADC)- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, melaksanakan acara silaturahmi sekaligus  halal bi halal dengan komponen masyarakat sewilayah Provinsi Aceh, yang bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam Iskandar Muda, Jum’at 28 Juni 2019.

Acara silaturahmi tersebut, mengusung tema.” Melalui silaturahmi halal bin halal dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa, bernegara dalam membantu kesulitan Rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Dalam sambutannya, Pangdam Iskandar Muda meminta kepada segenap komponen masyarakat, agar bekerjasama dengan TNI dalam menjaga dan memelihara Integritas yang ada di wilayah Aceh. Menurutnya, tugas pokok tidak bisa dilaksanakan tanpa adanya kerjasama. Karena hakekatnya TNI adalah milik rakyat itu sendiri.

Pangdam mengatakan, stabilitas wilayah yang aman dan kondusif, merupakan modal utama untuk membangun daerah, sehingga perlu adanya upaya dan partisipasi seluruh komponen masyarakat secara aktif .

Selain itu, Pangdam juga menyebutkan, bahwa Kodam Iskandar Muda terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu juga mengatasi opini instabilitas keamanan dan conflict history serta meningkatkan sumber daya manusia.

“Mari kita bersama sama terus berpartisipasi aktif dalam upaya menciptakan kondisi Aceh yang aman, damai dan nyaman untuk menjamin kelancaran roda Pemerintahan dan kehidupan masyarakat,” ajak Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Diakhir sambutannya, Pangdam menyampaikan,  dengan adanya kegiatan ini, hubungan TNI khususnya prajurit Kodam Iskandar Muda dengan komponen masyarakat dapat lebih harmonis guna mewujudkan kesamaan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Danrem 011/LW dan 012/TU, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak, Dandim 0101/BS, serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda. (Ahmad Fadil/Rel)