Blangko E-KTP Kosong, Dukcapil Abdya Hanya Keluarkan SK Kependudukan

oleh -95 views
Ilustrasi

Abdya (ADC) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam beberapa hari terakhir hanya mengeluarkan Surat Keterangan Kependudukan bagi masyarakat yang melakukan perekaman E-KTP. Pasalnya, jatah blangko E-KTP sudah habis digunakan.

“Untuk perekaman E-KTP tetap terus dilakukan, namun masyarakat yang melakukan perekaman hanya dikeluarkan Surat Keterangan Kependudukan saja,” aku Kadisdukcapil Abdya melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Pengurusan KTP dan KK, Drs Syarifuddin MM. Jumat 28 Juni 2019.

BACA..  Kapolda Aceh Ajak Wartawan Perbanyak Berita Positif Tentang Aceh

Diakuinya, surat keterangan kependudukan dikeluarkan hanya bersifat sementara yang akan digunakan untuk berbagai keperluan administrasi yang mendesak. “Nanti kalau blangko sudah tersedia dan KTP sudah dicetak maka surat akan ditarik kembali,” tegas Syarifuddin.

Lebih lanjut, Syarifuddin menyebutkan, berdasarkan informasi untuk jatah blangko E-KTP dari pusat akan diberikan pada minggu pertama bulan Juli mendatang. “Jika blangko KTP elektronik di pusat sudah tersedia, maka pihaknya langsung mengambilnya atau dikirim langsung lewat pos,” katanya.

BACA..  Samsat Drive Thru Segera Dibangun di Aceh

Pada kesempatan itu, Syarifuddin, menerangkan, Disdukcapil Abdya mengusulkan penambahan sekitar blangko E-KTP sebanyak 6.000 lembar E-KTP ke Provinsi hingga Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.  “Insya Allah migggu pertama bulan Juli mendatang sudah berjalan seperti biasa,” tuntasnya.(TM).

BACA..  Acara Pamitan Mantan Pangdam IM, Nova Bisa Berdiri Tegak