Swedia vs Finlandia, Prediksi Laga Persahabatan 30 Mei 2021

oleh -564 views
Swedia vs Finlandia, Prediksi Laga Persahabatan 30 Mei 2021

ATJEHDAILY – Swedia vs Finlandia, Menjelang kampanye Kejuaraan Eropa mendatang mereka, Swedia akan menyambut sesama finalis Finlandia ke Friends Arena Stockholm pada hari Sabtu.

Tetangga Nordik bertemu dalam pertandingan persahabatan internasional, yang memberikan pemanasan yang berharga untuk acara utama bulan depan.

Meskipun baru-baru ini menerima berita yang tidak disukai bahwa kembalinya striker bintang Zlatan Ibrahimovic di kancah internasional telah dibatasi oleh cedera lutut yang dideritanya bermain untuk Milan, rekan setimnya di Swedia siap untuk menangani Euro dengan gaya khas sepenuh hati.

Pertama, meskipun mereka harus lentur dengan menghadapi debutan turnamen Finlandia dan Armenia dalam pertandingan persahabatan di kandang sendiri.

Perempat finalis Piala Dunia 2018 akan datang ke pertandingan hari Sabtu setelah menang 1-0 atas Estonia dalam pertandingan internasional terakhir mereka, Maret lalu, ketika gol awal dari striker veteran Marcus Berg memastikan kemenangan untuk tim Janne Andersson: sukses ketiga berturut-turut, menyusul kemenangan berturut-turut dari dua pembukaan kualifikasi Piala Dunia mereka.

Dengan ekspektasi yang relatif tinggi di kandang, Blagult (Biru dan Kuning) telah menunjuk skuad yang kuat untuk tantangan mendatang menghadapi Spanyol, Slovakia dan Polandia untuk mendapatkan tempat di babak 16 besar Euro, dengan penyerang RB Leipzig Emil Forsberg, kuat. Pemain sayap Juventus Dejan Kulusevski dan striker Alexander Isak, dari Real Sociedad, di antara para pemain yang akan menyerang lini belakang Finlandia akhir pekan ini.

BACA..  Prediksi Skor Portugal vs Prancis - EURO 2020 24 Juni 2021

Mereka pasti akan menjadi favorit kuat, karena dalam delapan pertemuan kedua negara sejauh abad ini, Swedia hanya kalah sekali. Namun, secara signifikan, kekalahan itu terjadi dalam pertemuan terakhir mereka: kekalahan 1-0 pada Januari 2019 dan – karena mereka secara efektif mengalahkan Finlandia 7-1 secara agregat selama kualifikasi untuk Euro 2012 – celah yang pernah menganga antara keduanya pasti mulai menganga. sempit.

Setelah hampir satu abad menunggu, Finlandia akhirnya bersiap untuk melakukan debut mereka di final turnamen besar bulan depan, saat mereka bersiap untuk tantangan berat di Grup B Euro 2020.

Finlandia akan mulai bertandang ke rival lokalnya Denmark di Kopenhagen, sebelum dua pertandingan di St Petersburg – versus tuan rumah Rusia pada 16 Juni dan kemudian Belgia pada 21 Juni.

Meskipun mengklaim finis ketiga di bagian seperti itu mungkin di luar sisi sederhana Markku Kanerva, kehadiran mereka di antara elit akan dipuji oleh pengikut yang kelaparan, setelah kualifikasi untuk turnamen akhirnya direbut kembali pada November 2019, karena Eagle-Owls finis kedua di Grup J kualifikasi di belakang pemenang pelarian Italia.

Pencetak gol terbanyak Teemu Pukki menyelesaikan musim dengan total 10 gol, pada saat eksploitasi impresif mantan striker Schalke di Inggris itu membuatnya mendapat pujian dari penggemar Norwich City dan juga orang-orang netral. Meskipun penampilannya berfluktuasi sejak itu, Pukki tetap menjadi pemain andalan Finlandia di sepertiga akhir, tetapi ada beberapa pemain lain yang harus diperhatikan.

BACA..  Prediksi Skor Swedia vs Polandia - EURO 2020 23 Juni 2021

Swedia juga perlu mewaspadai gelandang Rangers yang dinamis Glen Kamara dan talenta yang sedang naik daun seperti Onni Valakari yang berusia 21 tahun. Yang terakhir mencetak gol pada debut internasionalnya melawan Prancis November lalu, melepaskan tembakan jarak jauh yang luar biasa saat Finlandia mengejutkan juara dunia di Paris.

Baru-baru ini, bagaimanapun, mereka kalah 3-2 dari Swiss dalam pertandingan terakhir mereka, pada akhir Maret. Dua gol di babak pertama dari striker Union Berlin Joel Pohjanpalo tidak dihargai, tetapi ada bukti lebih lanjut bahwa pasukan Kanerva dapat bersaing di antara setidaknya tim lapis kedua di benua itu.

Setelah melampaui pencapaian ‘generasi emas’ Finlandia, yang menampilkan nama-nama bintang seperti Jari Litmanen dan Sami Hyypia tetapi tidak pernah mencapai turnamen besar, Burung Elang-Burung Hantu saat ini akan berusaha untuk terus menghancurkan langit-langit kaca musim panas ini – dimulai dengan kemenangan tandang lainnya melawan saingan lokal mereka yang secara tradisional dominan Sabtu ini.

Karena partisipasinya di final Liga Europa awal pekan ini, bek tengah Swedia Victor Lindelof akan diistirahatkan pada hari Sabtu, sementara pemain Brentford Pontus Jansson sebagai gantinya akan terlibat dalam penentuan playoff Championship di Wembley. Sebab, bek Rangers Filip Helander bisa ditemani Joakim Nilsson di jantung pertahanan tuan rumah.

Gelandang muda Matthias Svanberg tampil mengesankan di Serie A musim ini, jadi kami berharap ada kesempatan pra-Euro untuk menambah tujuh caps-nya sejauh ini, sementara Jordan Larsson – putra ikon nasional Henrik – bersiap untuk memulai di depan, di absennya Zlatan Ibrahimovic.

BACA..  Prediksi Pertandingan MLS: Montreal vs DC United - 24 Juni 2021

Penjaga gawang Robin Olsen telah kehilangan tempatnya dari Kristoffer Nordfeldt dalam beberapa waktu terakhir, karena ketidakaktifannya di Everton, tetapi memiliki pengalaman turnamen yang lebih baik dan mungkin mendapatkan kesempatan untuk membuktikan nilainya kepada Janne Andersson akhir pekan ini.

Untuk tim tamu, sementara itu, bek Barnsley Aapo Halme telah menerima panggilan perdananya ke skuad senior dan bisa mendapatkan topi pertama pada tahap tertentu. Dia pernah menjadi kapten tim U-21 Finlandia, dia telah terlibat dalam kamp pelatihan, tetapi diperkirakan tidak akan mulai.

Juga disebutkan dalam skuad Finlandia adalah sesama rekan yang berbasis di Inggris Teemu Pukki, penjaga gawang Anssi Jaakkola dari Bristol Rovers dan bek QPR Nicholas Hamalainen – semuanya kemungkinan pilihan dari skuad 26 orang. Namun, Marcus Forss sibuk dengan upaya Brentford untuk membuat Liga Premier dan absen.

Seperti biasa, kapten berusia 34 tahun Tim Sparv diperkirakan akan memimpin tim Finlandia ke lapangan, memenangkan caps ke-81 dalam prosesnya.(red)

Prediksi Susunan Pemain Swedia vs Finlandia:
Sweden : Olsen; Krafth, Helander, Nilsson, M. Olsson; Kulusevski, Ekdal, Larsson, Forsberg; Quaison, Isak

Finland : Hradecky; Arajuuri, Ojala, O’Shaughnessy, Uronen; Valakari, Lam, Sparv, Lappalainen; Pukki, Riski

Prediksi Skor Swedia vs Finlandia: 2-1