TP4D Kejari Abdya Komit Dampingi Kegiatan Pembangunan

oleh -75 views
Kajari Abdya, Abdur Kadir bersama Kadis Perkim LH dan Kasiintel serta pihak terkait lainnya saat mengecek masjid Agung Seunaloh, Abdya.

Abdya (ADC) – Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya (Abdya) komit melakukan pendampingan terhadap kegiatan-kegiatan proyek pembangun Pemerintah. Salah satunya, proyek kelanjutan pembangunan Masjid Agung Seunaloh, Blangpidie.

Kajari Abdya, Abdur Kadir SH,MH melalui Kasiintel Kejari Abdya, Radiman SH membenarkan, tim TP4D Kejari Abdya telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Dinas Perumahan dan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Abdya serta dengan kontraktor pembangunan masjid tersebut pada tanggal 27 Mei 2019 kemarin.

“Kita juga sudah melakukan pemantauan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perkim LH bersama dengan tim dari Provinsi, PPK dan pelaksana, yang sedang melakukan opname terhadap pekerjaan sebelumnya dimasjid agung tersebut,” sebut Radiman. Selasa (28/6/2019).

Disebutkan Radiman, MoU tersebut dilakukan dalam rangka pendampingan kelanjutan pembangunan dengan harapan setiap program yang bersumber dari anggaran Negara berjalan maksimal tanpa ada penyimpangan.

“Pendampingan yang dilakukan melalui TP4D ini untuk memastikan pelaksanaan proyek pembangunan sesuai dengan prosedur, harapan kita pembangunan yang dilaksanakan itu berjalan dengan baik,” tegas Radiman.

Lebih lanjut Radiman menyebutkan, TP4D akan semaksimal mungkin melakukan pendampingan terhadap kegiatan kelanjutan pembangunan masjid Agung dan kegiatan lainnya.

“Kehadiran kita jelas untuk mendampingi, kalau memang nantinya ditemukan ada penyimpangan kita akan koordinasi dulu dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), kalau masih tidak selesai akan dilakukan proses hukum sesuai ketentuan,” sebut Radiman.(TM).

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan