Pengurus Enam DPC ASKI Aceh Resmi Dilantik Hari Ini

oleh -50 views

example banner

Banda Aceh (AD)- Dalam rangka hari jadi (Anniversary) Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Ke- I, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASKI Provinsi Aceh menggelar kegiatan Senam bersama ibu-ibu Persit Kodam Iskandar Muda serta pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ASKI di enam kabupaten/kota di Aceh.

Selain kegiatan tersebut, juga dirangkai dengan Kompetisi Aerobic, BL, Dance Party dan Senam Kreasi Bungong Jeumpa, yang berlangsung di Lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Minggu 28 Maret 2021.

Adapun pengurus enam DPC ASKI yang dilantik hari ini adalah, Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Tengah.

BACA..  Bendahara SMSI Aceh Meninggal Dunia, Firdaus: Kami Turut Berduka Cita

Ketua DPD ASKI Aceh, Era Zuriati mengatakan, ASKI ini sudah ada di Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta, dan ASKI telah tersebar di 18 Provinsi di Indonesia.

“DPD ASKI di Aceh telah terbentuk setahun yang lalu tepatnya pada tanggal 2 Februari 2020. Sebulan dilantik, kita Lockdown, sehingga semua aktifitas dan  program ASKI terhenti. Setelah Lockdown, DPD ASKI dituntut oleh DPP untuk langsung melakukan  manuver dan action dengan membentuk DPC disetiap daerah di Provinsi Aceh,” ungkap Era Zuriati kepada awak media.

Dengan waktu yang singkat itu kata Era, kita hanya waktu satu bulan untuk membentuk DPC di Aceh. “Alhamdulillah, hari ini kita dapat melantik enam pengurus DPC dari enam kabupaten/kota yang nantinya akan kita jadikan regional,” tuturnya.

BACA..  Prediksi Skor Torino vs AS Roma - Serie A Italia 18 April 2021

Selain itu, ia juga menuturkan, DPD ASKI akan melanjutkan Job Desk yang telah diberikan oleh  Dewan Pimpinan Pusat. Jadi DPD mendapatkan tugas untuk melanjutkan Memorandum of Understanding (MoU) dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ketika disinggung tentang masa jabatan pengurus DPC yang hanya satu tahun, Era menjelaskan, ASKI adalah asosiasi independen di bawah Pemerintahan Pusat. Jadi untuk masa jabatan pengurus DPC hanya satu tahun saja kita tentukan, di tahun pertama kita akan menguji seperti apa semangat teman-teman, karena tugas yang akan diemban oleh mereka kedepan cukup banyak.

BACA..  LKPJ Gubernur Aceh 2020: Penghasilan Besar Belanja Kurang

“Setahun dulu kita coba, apabila mereka memiliki visi dan misi, maka akan akan kita lanjutkan. IsnyaAllah akan kita lanjutkan untuk periode selanjutnya,” pungkasnya.

Diakhir statemennya, ia menambahkan, DPD ASKI mempunyai target untuk membentuk DPC di 23 kabupaten/kota. Namun hanya enam DPC saja yang kita lantik hari ini.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita akan menggelar pelatihan dan workshop dari Dispora Pusat. Nah, disitu kita akan langsung melantik beberapa pengurus kabupaten lagi. Sebenarnya kita sudah siapkan empat kabupaten lagi untuk dilantik, jadi tidak sekaligus,” tutup Ketua DPD ASKI Aceh ini.

Laporan | Ahmad Fadil