Babinsa Cek Persediaan Pupuk dan Obat di Kios

oleh -89 views

Aceh Utara (AD) – Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios adalah bagian dari pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui kios-kios yang ada di desa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 18/BKB Serda Surya Wahyudi yang mengadakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di kios UD Barakah Tani, di Keude Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Minggu,  (28/03/2021).

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut. Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

Babinsa agar lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu,” pungkas Letkol Oke.(Sayed Panton).