HMI FISIP Unsyiah Gelar Lomba Menulis Opini

oleh -113 views

Banda Aceh | Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fisip unsyiah menyelenggarakan “lomba penulisan opini se-banda Aceh,” senin (26/12/2017).

untuk pendaftaran di mulai dari tanggal 24 sampai dengan 05 januari 2018, lomba ini untuk mengenang kembali bagaimana lika liku perjuangan Rasulullah SAW, banyak generasi muda yang mulai melupakan itu, sebenarnya perjuangan hidup Nabi Muhammad SAW sangat berat, penuh Ancaman dan Intimindasi, namun yang mulia Baginda rasulullah selalu sabar, teguh dan kuat sehingga Islam yang rahmatan lil’alamin dapat berkembang keseluruh penjuru Dunia. ujar Tibrani (Ketua Umum) HMI komisariat Fisip Unsyaih. 

Sasaran utama dari lomba ini adalah generasi muda, baik itu siswa/i SMA dan sederajat, hingga mahasiswa, lomba ini juga diharapkan dapat melahirkan penulis penulis baru. Mengingat minimnya generasi muda Aceh yang tertarik dalam dunia literasi, “menulis harus kita budayakan”, Tabrani.

Lomba mengusung tiga tema: (1) menyadari sosok kepemimpinan nabi Muhammad SAW, (2) surat Cinta untuk baginda rasulullah SAW, (3) sirah nabawiyah nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin inspiratif.

untuk juara I akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan, sedangkan juara II mendapatkan uang pembinaan plus cinderamata. Para peserta yang ingin berpartisipasi pada perlombaan menulis opini, dapat menghubungi ketua panitia Yusril Yuwanda melalui kontak person 0823494071232.

“Mulai dari hari ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus mengambil peran utama dalam menyelenggarakan kegiatan positif seperti lomba ini” demi bangkitnya semangat generasi muda yang mencintai Nabi Muhammad SAW,” tulis Tabrani dalam rilisnya. (Dk)

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi