Merubah Hutan Mangrove Jadi Tambak Pribadi Itu Pelanggaran

oleh -135 views
example banner

example banner

Laporan | Syawaluddin

LANGSA (AD) – Alihfungsi Hutan Produksi (HP) mangrove oleh oknum pejabat tinggi di Pemerintah Kota Langsa, jadi pertambakan pribadi adalah ilegal dan pelanggaran secara rulenya.

Sedikitnya ada 27 hektar lahan Hutan Produksi Mangrove yang dikuasai perorangan pejabat setempat, beralih fungsi. “Ini harus segera dihentikan dan ditindak,”. Demikian tegas ketua Komisi III DPRK kota Langsa, Drh. H. Rubian Harja pada atjehdaily.id. Selasa, 27 Oktober 2020 di Kota Langsa.

BACA..  Sertu Prengki Purba Pantau Harga Sembako

Ribuan dalam pernyataannya, menanggapi berita temuan investigasi tim KPH III dan Lsm Gadjah Puteh terkait sejumlah kawasan hutan produksi milik negara telah berubah fungsi menjadi tambak pribadi, dikuasai beberapa oknum pejabat pemko Langsa.

BACA..  Sertu Prengki Purba Pantau Harga Sembako

Menurutnya itu merupakan pelanggaran jika pengelolaannya tanpa izin dari instansi yakni UPTD KPH Wilayah III, karena pelanggaran aktifitas itu harus segera dihentikan.

Karena punya dampak negatif terhadap lingkungan dan kelestarian hutan mangrove. “Apalagi jika itu dilakukan oleh para pejabat yang ada dipemerintahan, semestinya mereka lebih memahami tentang aturan sebelum melakukan sesuatu,” Jelas Ribuan.