Masyarakat Sabang Minta Selesaikan Masalah Bukan Timbulkan Masalah di BPKS

oleh -75 views

Sabang (ADC) – Tokoh masyarakat Sabang yang juga Geuchik (Lurah) Gampong (Desa) Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang Abdul Muthaleb minta kepada semua pihak agar menyelesaikan masalah bukan malah timbulkan masalah di lingkup Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).Demikian disampaikan Geuchik Gampong Balohan Abdul Muthaleb, atau yang lebih dikenal Abu Leb, kepada awak media Sabtu 17 Oktober 2018.

Abu Leb secara sengaja menghubungi wartawan untuk menjelaskan persoalan yang telah menganggu proses pembangunan revitalisasi dermaga penyeberangan Balohan. Dirinya, menyayangkan ada pihak yang sengaja menimbulkan masalah terhadap pembangunan.

“Seharusnya orang bijak itu hadir untuk menyelesaikan masalah, bukan malah kehadiran mereka hanya menimbulkan masalah. Kalau memang mau memperbaiki kenapa sudah 18 tahun BPKS berdiri tidak ada yang berbuat, kenapa sekarang tiba-tiba muncul merusak keadaan yang sedang berjalan dengan baik”., ungkapnya.

Menurut Abu Leb, pembangunan revitalisasi Balohan Sabang harus selesai dan BPKS tidak boleh ada yang ganggu, karena pembangunan tersebut merupakan pintu masuk untuk majukan Sabang. Maka, kalau mau cari persoalan yang terjadi coba lirik ke belakang, apa yang terjadi disana, bukan menimbulkan persoalan kepada yang sedang bekerja.

Meskipun ada kepentingan politik dan kelompok tetapi sebagai umat yang beragama tidak boleh mencari-cari kesalahkan orang lain, hanya untuk memuluskan niat hati terhadap kepentingan dimaksud. Kasihan Sabang jika gangguan dan gangguan terus terjadi.

“Jika gangguan demi gangguan terus muncul kapan BPKS itu bisa berkembang, semestinya bagi orang yang bijak harus punya niat bersih, agar Sabang cepat bangkit. Sudah 18 tahun berjalan dengan anggaran yang luar biasa tetapi masih belum dirasakan mamfaat oleh rakyat, nah dimana sebabnya dan itu yang harus dicari bukan saling menyalahkan,”sebutnya.

Di akhir pembicaraan Abu Leb menambahkan, kalau masalah terus muncul masyarakat sudah tidak melihat lagi karena akibat masalah yang muncul Sabang yang rugi, tentunya proses pembangunan yang terus terhambat.

BACA..  Badan Publik Harus Terbuka Dengan Kritik Dan Saran

“Masyarakat Sabang berharap sangat kepada BPKS, agar Sabang keseluruhannya dapat berkembang dengan cepat. Tapi kalau terus diganggu kapan hal itu bisa terjadi, kasihan BPKS dan juga Sabang secara umum,”ujarnya.(r).