Masyarakat Sabang Dukung Pembangunan Revitalisasi Dermaga Balohan

oleh -96 views

Sabang (ADC) – Masyarakat khususnya warga Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, dukung sepenuhnya pembangunan revitalisasi dermaga penyeberangan Balohan.

Hal itu disampaikan pada paparan progres Pembangunan Revitalisasi Pelabuhan Balohan Sabang, yang dilaksanakan di Aula Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), yang dihadiri unsur Forkompimda danTokoh masyarakat Gampong Balohan.

Acara tersebut dihadiri Kepala BPKS Sabang DR. Drs. Sayed Fadhil S.H. M.Hum, Danlanal diwakili Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut Akhmad Azhari, Dandim 0112/Sabang di wakili Kasdim 0112/Sabang Mayor Inf. Yudha Setiawan, Kapolres Sabang diwakili Wakapolres Sabang Kompol M. Wali, Danlanudmus Sabang Letkol Yudha Irawan, Dansatrad 233 Sabang diwakili Lettu Kadek Yoga, Danlanudal Sabang diwakili Lettu Laut Untung .M, Kajari Sabang Suhendra S.H, Keuchik dan Tokoh Masyarakat Gampong Balohan.

Acara dibuka Kepala BPKS Sabang DR. Drs. Sayed Fadhil S.H. M.Hum., dalam pembukaannya menyampaikan pembangunan revitalisasi pelabuhan Balohan Sabang sedang berjalan sampai saat ini dan diharapkan kedepannya dapat berjalan dengan lancar sehingga pelabuhan tersebut menjadi Ikon kebanggaan masyarakat Aceh pada umumnya khususnya masyarakat Sabang., katanya.

Dikatakan juga, maksud mengundang hadirin sekalian dalam pertemuan ini tidak lain tidak bukan, untuk bersosialisasi terkait perkembangan pembangunan pelabuhan yang bertaraf internasional.

“Beberapa proyek menjadi ganjalan bagi kami, hal hal seperti ini diharapkan sekali dukungan dari masyarakat Sabang sehingga progres pembangunan revitalisasi pelabuhan berjalan seperti yang diharapkan dan bisa membawa masyarakat Sabang hidup sejahtera”, sebut Sayid.

Sayid Fadhil menjelaskan, salah satu yang dilaksanakan ialah revitalisasi pembangunan pelabuhan Sabang, untuk itu harapan Pemerintah dan Masyarakat Sabang mendapatkan dampak yang positif.

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh

“Kalau kita lihat progres untuk tahun ini sudah mencapai diperkirakan 36 persen, ada yang perlu kita cermati agar tidak ada timbul permasalahan dikemudian hari, diharapkan Keuchik Gampong Balohan” jelasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Suhendra,SH,MH mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala BPKS, sebagai masyarakat Sabang kita berikan kepada Kepala BPKS yang sekarang lebih transparan.

Kehadiran Kejaksaan untuk mencegah terjadinya korupsi yang mengakibatkan kerugian keuangan negara, dan apabila terdapat penyimpangan penyimpangan setelah selesai Pembangunan Pelabuhan Sabang akan diproses secara hukum., kata Kajari Sabang ini.

Keuchik Gampong Balohan Abdul Muthalib, menambahkan pihaknya sebagai orang yang dipertuakan dan dipercaya masyarakat Gampong Balohan telah bermusyawarah dengan pihak BPKS untuk meratakan tanah pesantren dan kuburan, sesuai dengan musyawarah sebelumnya, setelah pekerjaan berjalan terdapat kerikil kerikil yaitu ada pihak yang tidak senang karena yang ditimbun bukan lokasi yang dimaksud melainkan tanah timbunan dibawa ke proyek pembangunan pelabuhan Balohan.

“Kami masyarakat Balohan sebelumnya sudah melakukan musyawarah, dengan pihak rekanan agar tanah wakaf yang diperuntukan untuk kuburan warga Balohan. Tetapi sayang, ada pihak yang meganggu tanpa taunpersoalannya, dan Kami masyarakat tidak takut dengan gertak sambal pihak-pihak tertentu karena itu merupakan kegiatan kepentingan umum atau kepentingan rakyat,”ungkapnya.(TM).