Politisi PPP Curigai Misi Tokoh Yahudi AS di Aceh

oleh -90 views
Anggota Komisi III DPRA Bidang Keuangan dan Asset, H.Musannif Sanusi,SE.[atjehdaily.id]
Anggota Komisi III DPRA Bidang Keuangan dan Asset, H.Musannif Sanusi,SE.[atjehdaily.id]

BANDA ACEH | AP-Politisi PPP sekaligus anggota Komisi I DPR Aceh, Tengku Mussanif sangat menyesalkan tingkah tokoh Yahudi Amerika Serikat, Rabbi David N. Saperstein yang menjabat Dubes AS untuk Kebebasan Beragama Internasional turut membahas isu agama saat dia menginjak kaki nya di Aceh.

“Kita hargai dia sebagai tamu, tapi jangan terus mengusik-usik syariat Islam dan aqidah kita,” sesal Mussanif, Selasa 25 Oktober 2016 saat dimintai pendapat terkait kedatangan tokoh Yahudi itu di Aceh.

Dia juga sangat menyayangkan apabila Gubernur Aceh selaku Pemerintah Aceh mengundang Tokoh Yahudi Amerika Serikat itu datang ke Aceh dan ikut campur soal keyakinan masyarakat Aceh.

“Kita akan mempertanyakan soal kedatangannya, apa diundang atau datang sendiri,” janji Mussanif.

Mantan Ketua DPRK Aceh Besar ini mensinyalir kedatangan rabbi Yahudi ada misi-misi terselubung. Namun begitu, bagi Musanif, kedatangan tokoh Yahudi itu ke Aceh itu tak masalah asal tujuannya bukan urusan agama dan keyakinan.

“Kalau berbicara tentang ekonimi di Aceh itu tidak masalah. Tapi kalau dia berbicara soal agama dengan Gubernur Aceh,  suruh pulang saja dari Aceh,” tegas Mussanif. [BNC]