Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Satlantas Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Bagi Warga

oleh -2 views

Banda Aceh (AD)- Guna mendukung suksesnya percepatan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunitas (Herd Imunnity), Satuan Lantas Polresta Banda Aceh menggelar vaksinasi bagi warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Taman  Seni dan Budaya Banda Aceh selama 8 (delapan) hari mulai dari tanggal 27 September hingga 3 Oktober 2021.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatlantas Kompol Yasnil Akbar Nasution, SIK mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2021.

“Sasarannya adalah para warga yang belum pernah menerima dosis satu atau dua dan diperbolehkan bagi yang sudah berumur 12 tahun ke atas,” tutur Kompol Yasnil, Senin 27 September 2021.

BACA..  MK Gelar Sidang Permohonan Uji Materi UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Terhadap UUD 1945

Kompol Yasnil berharap, warga bisa mendapatkan vaksin yang merata. Demikian juga bagi pelajar yang ingin melaksanakan vaksinasi juga diperbolehkan, sehingga proses tatap muka belajar mengajar bisa dilaksanakan walaupun saat ini masih beberapa persen.

“Kedepannya, kami akan melaksanakan hal serupa di sekolah- sekolah seperti yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran bersama Dinas Kesehatan guna mendukung percepatan vaksinasi di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” pungkas Kasatlantas.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Iptu Murni, SH dalam kesempatan tersebut juga turut menyampaikan tentang tertib berlalu lintas dan safety ridding bagi warga yang menunggu antrian vaksin. Terlihat warga antusias mengikuti kegiatan ini serta pentingnya protokol kesehatan.

Selain itu, Iptu Murni juga berpesan kepada para warga yang mengikuti kegiatan vaksin ini agar tetap mematuhi prokes, walaupun sudah di vaksin yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan program vaksin ini, semakin kurang warga yang terpapar covid 19,” harapnya.

BACA..  Hari-hari Kritisi PPKM, Eh Youtuber Ini Ternyata DPO Polisi

Kegiatan vaksinasi ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mendukung akselerasi percepatan program vaksinasi nasional dari pemerintah untuk persiapan pembelajaran tatap muka pada bulan September 2021 ini,” tutup Kanit Dikyasa.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolresta Banda Aceh turut mendampingi Irwasda Polda Aceh Kombes. Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M., dan Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sariman.

Kapolresta Banda Aceh juga membagikan voucher gratis bagi warga yang telah melaksanakan vaksinasi. (*)