Prediski Pertandingan Liverpool vs Arsenal

oleh -191 views

ATJEHDAILY – Pertemuan pertama dari dua pertemuan antara Liverpool dan Arsenal dalam waktu empat hari berlangsung di Liga Premier pada Senin malam ketika The Gunners melakukan perjalanan ke Anfield.

Kedua belah pihak telah memenangkan dua dari dua di liga sejauh ini musim ini, yang berarti bahwa setidaknya satu dari rekor sempurna mereka harus terjadi di pertandingan terakhir di pekan ketiga.

Termasuk pertandingan ini, Arsenal telah menjadi lawan Liverpool tiga kali dalam delapan pertandingan terakhir sang juara – penghitungan yang akan bertambah menjadi empat dari sembilan ketika mereka bertemu lagi di putaran keempat Piala EFL pada Kamis malam.

Kedua klub saling mengenal satu sama lain, kemudian, dan Liverpool juga akan tahu bahwa Arsenal lebih sukses daripada kebanyakan klub lain belakangan ini, memenangkan pertemuan Liga Premier terakhir dan mengambil Community Shield melalui adu penalti.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Eropa: AS Roma vs CSKA Sofia

Tidak ada pertandingan yang akan mendapat peringkat tinggi dalam daftar prioritas Liverpool, meskipun, telah menjadi juara untuk beberapa waktu ketika mereka bertemu di Emirates pada bulan Juli.

Pertemuan hari Senin juga akan menjadi yang pertama dari bentrokan yang akan diadakan di Anfield, di mana Liverpool tidak terkalahkan dalam 60 pertandingan Liga Premier terakhir mereka sejak April 2017 – rekor terpanjang ketiga dalam sejarah papan atas Inggris dan semakin mendekat dengan cepat. tempat kedua dalam daftar itu, 63 pertandingan yang mereka kelola sendiri yang berakhir pada Desember 1980.

Tim asuhan Jurgen Klopp tidak terlihat tak terkalahkan seperti yang ditunjukkan rekor itu ketika mereka menyambut Leeds United yang baru dipromosikan ke Merseyside dalam pertandingan kandang terakhir mereka, menyerahkan keunggulan pada tiga kesempatan terpisah sebelum hat-trick heroik Mohamed Salah akhirnya memastikan kemenangan 4-3. .

Memang, mereka sekarang kebobolan tiga gol atau lebih dalam pertandingan liga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 1982, dan Arsenal akan menyukai peluang mereka untuk menyebabkan lebih banyak masalah dengan daya tembak yang mereka miliki.

The Reds jauh lebih meyakinkan melawan Chelsea terakhir kali, meskipun, otoritas mereka menginjak-injak tuan rumah Stamford Bridge mereka bahkan ketika itu 11 lawan 11 dan kemudian memutar sekrup setelah The Blues dikurangi menjadi 10 orang.

Dua gol Sadio Mane membuat dua kemenangan dari dua, selain clean sheet yang hampir sama menyenangkannya untuk Klopp, karena Liverpool menyelesaikan keraguan atas kredensial mereka dengan tampilan yang meyakinkan dan meyakinkan.

The Reds bahkan berada dalam performa yang lebih klinis di tengah pekan ketika mereka mempertaruhkan petinggi Liga Satu Lincoln City di Piala EFL, membuat kerusuhan dalam kemenangan 7-2 di LNER Stadium.

Klopp menentukan pemain XI yang sepenuhnya berubah untuk pertandingan itu dan banyak dari mereka yang tampil terkesan, tetapi sekali lagi Arsenal akan didorong oleh beberapa celah yang bahkan dapat diciptakan Lincoln dalam laga yang penuh aksi.

Hasil itu membentuk bagian kedua dari sundulan ganda antara kedua belah pihak pada Kamis malam, setelah Arsenal membukukan tempat mereka di babak keempat dengan mengalahkan Leicester City di Stadion King Power 24 jam sebelumnya.

Itu adalah kemenangan yang mempertahankan awal cerah Arsenal musim ini; Liverpool mungkin tidak menghitung Community Shield di antara pertandingan kompetitif mereka, tetapi The Gunners memiliki hak untuk dan dengan demikian sekarang telah memenangkan enam pertandingan secara beruntun, termasuk keempatnya pada 2020-21.

Memang, dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Arsenal telah mengalahkan empat dari lima besar musim lalu – Liverpool (dua kali), Manchester City, Chelsea dan sekarang Leicester.

Hanya waktu yang akan memberi tahu apakah itu bukti kemampuan Mikel Arteta untuk membawa timnya kembali ke empat besar musim ini, dan kami kemungkinan akan belajar banyak dalam hal itu selama beberapa minggu mendatang.

The Gunners akan menghadapi Liverpool, Sheffield United, Manchester City, Leicester City dan Manchester United dalam lima pertandingan Liga Premier berikutnya, dan jika mereka bisa keluar dari sisi lain itu dalam kondisi yang baik maka mereka akan memiliki banyak alasan untuk percaya diri dengan permainan mereka. peluang.

Arteta akan tahu bahwa timnya tidak mampu untuk melihat lebih jauh ke depan daripada Senin untuk saat ini, karena mereka bertujuan untuk memenangkan tiga pertandingan pembukaan musim Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2004-05 – ketika mereka masih Invincibles.

Arsenal tidak pernah menang dalam enam pertemuan papan atas terakhir mereka dengan juara bertahan dan, bahkan memperhitungkan masalah besar yang mereka lakukan baru-baru ini, perjalanan ke Anfield tetap menjadi tugas yang menakutkan bagi mereka.

Pasukan Arteta hanya menang empat dan kalah tujuh dari pertandingan tandang Liga Premier musim lalu, sedangkan Liverpool hanya kehilangan dua poin di kandang sepanjang kampanye.

The Gunners meyakinkan dalam pertandingan liga tandang terakhir mereka – kemenangan 3-0 atas Fulham pada hari pembukaan musim – sementara menang di Leicester pada pertengahan pekan hanya akan meningkatkan keyakinan bahwa penyakit perjalanan mereka sekarang sudah menjadi masa lalu.

Namun, mereka berjuang lebih dari yang diharapkan selama kemenangan 2-1 atas West Ham United dalam pertandingan liga terakhir mereka, dan Liverpool berjanji untuk menjadi ujian yang jauh lebih keras dari itu.

Liverpool tanpa kapten Jordan Henderson untuk pertandingan ini setelah dia gagal pulih sepenuhnya dari cedera yang memaksanya keluar di babak pertama melawan Chelsea.

Penandatanganan musim panas Thiago Alcantara dapat ditetapkan untuk debut penuh sebagai hasilnya, setelah menawarkan sekilas bakatnya yang memecahkan rekor selama 45 menit cameo berkelas di Stamford Bridge.

Ada berita lebih baik di tempat lain di bagian depan cedera dengan Joe Gomez diharapkan akan tersedia setelah kembali berlatih pada hari Jumat.

Pemain internasional Inggris itu absen akhir pekan lalu dan digantikan di jantung pertahanan oleh Fabinho, yang tampil mengesankan tetapi bisa kembali ke peran lini tengahnya yang lebih alami untuk pertandingan ini.

James Milner diragukan tampil karena cedera betis, sementara Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain sama-sama dipastikan absen.

Arsenal sendiri memiliki sejumlah masalah cedera, tetapi Kieran Tierney diperkirakan akan fit setelah menarik diri dalam pemanasan menjelang kemenangan akhir pekan lalu atas West Ham.

Petenis Skotlandia itu kemungkinan akan menggantikan Sead Kolasinac di tiga bek, meskipun David Luiz sekarang tersedia lagi juga, yang bisa membebaskan Tierney untuk pindah ke bek sayap kiri.

Pertandingan Senin akan datang terlalu cepat untuk Sokratis Papastathopoulos dan Cedric Soares, sementara Shkodran Mustafi, Gabriel Martinelli, Calum Chambers, Pablo Mari dan Emile Smith Rowe absen dalam jangka panjang.

Arteta membuat tujuh peluang untuk kemenangan tengah pekan atas Leicester, dan orang-orang seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Willian, Granit Xhaka dan Dani Ceballos termasuk di antara wajah-wajah yang diharapkan untuk kembali.

Ainsley Maitland-Niles akan mendorong untuk memulai setelah tampil mengesankan melawan Liverpool di Community Shield, sementara Arteta juga harus memutuskan antara Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah untuk memimpin lini – yang terakhir setelah mencetak gol kemenangan melawan West Ham dan kedua Arsenal melawan Leicester .

Perkiraan Ssusunan Pemain
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Arsenal: Leno; Memegang, Gabriel, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Willian, Lacazette, Aubameyang