banner 700250

Wow….Jersey Juventus Mirip Seragam Pemuda Pancasila

oleh -352 views

ATJEHDAILY- Juventus meluncurkan seragam ketiga mereka untuk musim 2020/2021. Berwarna oranye dengan aksen bercak hitam, jersey buatan Adidas itu menuai kehebohan di jagat maya Indonesia.

Netizen ramai-ramai mengomentari seragam anyar klub berjuluk I Bianconeri tersebut. Mereka menganggap jersey itu mirip dengan seragam organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila.

Di Twitter, kehebohan pun melanda. Cuitan tentang Pemuda Pancasila pun menjadi trending, Rabu (26/8/2020). Sejumlah meme juga bermunculan.

“Jersey baru JUVENTUS warnanya warna seragam Pemuda Pancasila bangeeettt,” kata akun Ali Mahrus, seraya menambahkan emoji tertawa terbahak-bahak.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Sparta Prague vs Lille

Serie A 2019/2020 akan segera bergulir pada Sabtu (24/8/2019). Juventus kembali difavoritkan dalam pole position meraih scudetto setelah menguasai delapan musim terakhir. Lalu, bagaimana peluang tim-tim lainnya seperti Napoli, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma?

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Hapoel Beer Sheva dan Slavia Praha

Joke juga dilontarkan akun Fadjri Akbar. “Pemuda Pancasila cabang Turin,” cuitnya. Dia mengunggah gambar Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo yang mengenakan jersey gres tersebut.

Adidas sebagai apparel Juve menyebut warna ini merupakan ekspresi kepercayaan diri dan mencerminkan semangat tim di lapangan. Mereka sengaja membuat desain ekstrem.

“Desain mencolok juga memberikan bukti tentang perkembangan klub yang terus-menerus, ingin mengejutkan dan menyenangkan para penggemar dengan ide-ide tak terduga,” bunyi pernyataan Adidas di laman resmi mereka, Rabu (26/8/2020).

Desainer Adidas di balik seragam tersebut, Francesca Venturini, menyebut Juventus merupakan klub yang lahir untuk inovasi. Si Nyonya Tua, kata dia, merupakan pemimpin global dalam sepakbola.

“Kami ingin membuat seragam ketiga Juventus untuk musim 2020/21 melalui lensa seni. Jadi kami fokus untuk membawa elemen unik ke setiap seragam. Untuk jersey ketiga, ini skema warna yang berani, menggunakan warna oranye untuk pertama kalinya dalam sejarah klub,” kata Venturini.(ines/red)