Prediksi Pertandingan Community Shield Arsenal vs Liverpool : Adu Gengsi

oleh -492 views

ATJEHDAILY – Arsenal dan Liverpool memiliki kesempatan untuk mengoleksi trofi lagi saat mereka mengikuti FA Community Shield di Wembley pada Sabtu 29 Agustus 2020. Ini harus menjadi pertandingan yang menarik dengan gol yang diharapkan di London. Siapa yang akan menjadi pemenang pada hari Sabtu?

BACA..  Prediksi Pertandingan Alaves vs Barcelona

Arsenal vs Liverpool di FA Community Shield pada hari Sabtu Pertandingan dimainkan di Stadion Wembley pada pukul 22:30 WIB Live di RCTI

Arsenal telah melihat BTTS dalam 13 dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool

BACA..  Prediksi Pertandingan Augsburg vs Mainz

The Gunners telah melihat lebih dari 3,5 gol dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan The Reds

Arsenal finis ke-8 di Liga Utama Inggris. Pasukan Mikel Arteta cukup meningkat untuk memenangkan Piala FA dan lolos ke Liga Eropa UEFA.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Eropa: AEK Athens vs Leicester

The Gunners menang 2-1 melawan Liverpool di Liga Inggris sebelum mengalahkan Man City 2-0 di semifinal Piala FA. Mereka kalah 1-0 di Aston Villa tetapi menyelesaikan kampanye liga mereka dengan kemenangan 3-2 melawan Watford.

Pertandingan resmi terakhir Arsenal adalah kemenangan 2-1 melawan Chelsea di final Piala FA. The Blues mencetak gol di menit ke-5 tetapi dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang membalikkan defisit.

Jelang laga ini, Arsenal memainkan laga uji coba melawan MK Dons dengan kemenangan 4-1 dengan Nketieh mencetak brace.

Kiper Bernd Leno cedera bersama bek Calum Chambers, Shkodran Mustafi dan Pablo Mari. Penyerang Gabriel Martinelli juga cedera.

Gelandang Matteo Guendouzi dan playmaker Mesut Ozil tidak disukai dan bisa dikeluarkan dari klub.

Liverpool bangkit kembali dari kekalahan 2-1 melawan Arsenal dengan kemenangan kandang 5-3 melawan Chelsea. Itu adalah pertandingan yang tak terlupakan dengan Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain tepat sasaran.

Pasukan Jürgen Klopp mengakhiri musim dengan kemenangan 3-1 di Newcastle. The Reds tertinggal di menit pertama tetapi membalas dengan gol ke Virgil van Dijk, Divock Origi dan Sadio Mané.

Liverpool telah memainkan dua pertandingan persahabatan, kemenangan 3-0 melawan Stuttgart dan hasil imbang 2-2 melawan Salzburg dimana Brewster mencetak brace.

Bek tengah Joel Matip dan gelandang Jordan Henderson cedera.

Bek kanan Trent Alexander-Arnold dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain tidak tampil dalam pertandingan persahabatan dan diragukan tampil.

Liverpool memiliki keunggulan 73-69 melawan Arsenal dengan 53 hasil imbang dalam 195 pertandingan. Liverpool menang 3-1 di Anfield di Liga Premier musim ini sebelum kalah 2-1 di Emirates.
Arsenal dan Liverpool memainkan laga thriller di Anfield pada Putaran 16 Piala Liga pada bulan Oktober. Pertandingan berakhir 5-5 setelah waktu reguler dengan The Reds melaju melalui adu penalti.

Arsenal baru-baru ini menunjukkan bahwa mereka bisa mengalahkan Liverpool, menang 2-1 di Emirates pada 15 Juli. The Gunners memiliki 3-24 tembakan dan 31% penguasaan bola, akankah cerita serupa di Wembley?

Arsenal harus penuh percaya diri usai menjuarai Piala FA. Liverpool memiliki insentif yang sangat besar untuk memenangkan Community Shield dan membalas dendam atas kekalahan yang tidak pantas dilakukan melawan The Gunners pada bulan Juli.

Ketiban Sial
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, justru ketiban sial menjelang pertandingan Community Shield 2020 melawan Arsenal.

Kompetisi tahunan FA Community Shield 2020 akan berlangsung pada Sabtu (29/08/20) pukul 22.30 malam WIB. Pertandingan tersebut menghadirkan laga seru antara Arsenal vs Liverpool yang akan bertempat di Wembley Stadium.

Bagi yang belum tahu, Community Shield adalah partai tunggal yang mempertemukan antara jawara Liga Inggris musim sebelumnya dengan jawara Piala FA di musim yang sama. Arsenal telah menjuarai Piala FA 2019/20, sedang Liverpool juara Liga Inggris 2019/20.

Meski pertarungan dua raksasa Inggris ini bakal seru untuk disimak, tapi Liverpool justru ketiban sial dengan kemungkinan tak akan diperkuat sampai enam pemain bintangnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

Keenam bintang itu adalah Harry Wilson, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Jordan Henderson. Alasan mereka pun bermacam-macam, seperti cedera lutut, cedera kepala, dan lain-lain.

Meski demikian, ini baru prediksi. Dalam arti, bukan berarti Liverpool atau The Reds bakal menepikan enam pemain tersebut untuk melawan Arsenal atau The Gunners. Karena, bisa saja mereka sudah pulih pada Sabtu mendatang.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Liverpool sukses menang dua kali dengan skor 5-1 dan 3-1. Sementara itu, Arsenal baru menang satu kali dengan skor 2-1. Dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 5-5. Dari statistik tersebut, tampaknya laga keduanya bakal berjalan seru.

Yang sangat unik dari pertemuan mereka ini adalah baik Liverpool atau Arsenal sama-sama pernah 15 kali menjuarai kompetisi sepak bola Community Shield. Sehingga, akan sulit menentukan siapa yang bakal menjadi juara untuk merebut gelar juara bertahan dari Manchester City.(red)

Susunan Susunan Pemain
Arsenal: Emiliano Martinez, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney, Hector Bellerin, Granit Xhaka,Torreira, Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker (PG) (sub Adrian ); 76-Neco Williams ( sub Harvey Elliott ), 4-Virgil van Dijk ( sub Nathaniel Phillips ), 12-Joe Gomez (Sub Billy Koumetio ), 26-Andy Robertson (Sub Konstantinos Tsimikas ); 3-Fabinho (Sub James Milner ), 5-Georginio Wijnaldum (Marko Grujic ), 8-Naby Keita (Curtis Jones ); 10-Sadio Mane (Rhian Brewster ), 9-Roberto Firmino (Takumi Minamino ), 11-Mohamed Salah (Ki-Jana Hoever ) Pelatih: Juergen Klopp

DATA DAN FAKTA

  • Arsenal telah memenangkan 4 dari 5 pertandingan terakhir mereka (semua kompetisi).
  • Arsenal telah melihat BTTS dalam 13 dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool (semua kompetisi).
  • Arsenal telah melihat lebih dari 3,5 gol dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool (semua kompetisi).
  • Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal (semua kompetisi).
  • Liverpool memenangkan 2 pertandingan terakhir mereka (Liga Utama Inggris).
  • Liverpool telah melihat BTTS dalam 5 pertandingan terakhir mereka (Liga Utama Inggris).

Head to Head Arsenal vs Liverpool :
16/07/20 LIP Arsenal 2 – 1 Liverpool
31/10/19 LEC Liverpool P 5 – 5 Arsenal
24/08/19 LIP Liverpool 3 – 1 Arsenal
30/12/18 LIP Liverpool 5 – 1 Arsenal
04/11/18 LIP Arsenal 1 – 1 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Arsenal :
16/07/20 LIP Arsenal 2 – 1 Liverpool
19/07/20 FAC Arsenal 2 – 0 Manchester City
22/07/20 LIP Aston Villa 1 – 0 Arsenal
26/07/20 LIP Arsenal 3 – 2 Watford
01/08/20 FAC Arsenal 2 – 1 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Liverpool :
09/07/20 LIP Brighton & Hove Albion 1 – 3 Liverpool
11/07/20 LIP Liverpool 1 – 1 Burnley
16/07/20 LIP Arsenal 2 – 1 Liverpool
23/07/20 LIP Liverpool 5 – 3 Chelsea
26/07/20 LIP Newcastle United 1 – 3 Liverpool