Gudang Bahan Material Terbakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api

oleh -170 views

ATJEHDAILY- Kebakaran terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Api melalap gudang penyimpanan bahan material di Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Kebakaran itu terjadi pada Rabu malam (26/8/2020). Entah dari mana api berasal, beberapa warga setempat melihat korban api yang cepat membesar dan merembet ke seluruh bangunan gudang. Beruntung saat kejadian, kondisi gudang sedang sepi orang.

Pemilik gudang bernama Bambang sempat kaget. Dia harus rela gudang penyimpanan bahan materialnya habis dilalap sijago merah. Bahkan, dia harus dipegangi keponakannya agar tidak jatuh ketika melihat kebakaran tersebut.

BACA..  Menyoal Laporan Media Bidikfakta, Propam Segera Panggil Kapolsek Kalideres

Bambang mengatakan, diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Saat kebakaran dirinya sedang berada di rumah.
“Posisi saya di rumah. Kejadiannya dari bagian belakang dulu baru masuk ke depan,” kata Bambang saat ditemui iNews.

BACA..  Salehati Srikandi Partai Aceh Subulussalam

Bambang menambahkan, setengah gudangnya habis dilalap api. Sementara barang lainnya masih bisa diselamatkan.

“Setengah gudang kebakar. Kayu dan besi-besi dan cat,” katanya.

Menurutnya, saat api membesar terdengar ledakan beberapa kali dari dalam gudang. Diduga ledakan itu dari tabung gas dan ratusan kaleng cat yang masih tertumpuk.

Dalam peristiwa kebakaran itu, pemadam kebakaran Grobogan menerjunkan enam mobil damkar. Sayangnya, petugas kesulitan karena lorong masuk ke dalam gudang terlalu sempit. Alhasil, beberapa truk terpaksa memutar dan memadamkan api dari luar.

Beruntung, setelah dua jam berjibaku dengan api, petugas damkar akhirnya bisa memadamkan api. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapau Rp800 juta.(ins/red)