3 Bulan Edarkan Sabu, Pemuda asal Sergai Ditangkap BNNK Batubara

oleh -122 views

ATJEHDAILY- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batubara menangkap pengedar sekaligus pengguna sabu di Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador. Dari tangan tersangka polisi menyita sembilan gram sabu.

Identitas pelaku yakni berinisial TW (30) warga Dusun Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Dia tak berkutik saat diringkus petugas BNNK Batubara.

Kepala BNNK Batubara AKBP Zainuddin mengatakan, tersangka sudah lama menjadi target operasi. Penggerebekan ini dilakukan setelah mendapat informasi dari warga Desa Tanjung Kasau yang resah dengan aktivitas tersangka.

BACA..  Pembunuh Azwar Ditangkap Polisi, Ini Motifnya

“Tesangka ini kami amankan dengan barang bukti sabu 9.2 gram. Kami juga menyita dua unit ponsel dan motor yang dipakai pelaku,” katanya.

Dua napi yang kabur pascakerusuhan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Narkotika Kelas III Langkat, Sumatera Utara Kamis (16/5/2019) malam WIB, diamankan Satuan Sabhara Polrestabes Medan. Kedua napi bernama Angga dan Rizki tersebut tertangkap saat polisi merazia setiap kendaraan yang melintas. Diketahui, mereka hendak kabur ke Aceh Langsa.

BACA..  Petugas Satpol PP dan WH Temukan Alat Hisap Sabu

“Uangnya saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari, barangnya juga kadang saya pakaiu sendiri,” ujarnya.

Atas perbuataannya, tersangka ditahan di Mako BNNK Batubara. Dia dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114 ayat 2 dengan ancaman minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.(ines/red)