Nazaruddin Pantau Serbuan Vaksinasi Nasional Secara Massal di Kota Sabang

oleh -46 views
Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom diapit Sekdako Drs Zakari, MM, Kadiskes Ferdiansyah, Kasat Bimas IPTU Supriadi dan Kasatreskrim Polres Sabang Rahmat, SH, M.Si

Sabang (AD) Nasruddin,S.I.Kom memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi massal secara Nasional, yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Sabtu.26 Juni 2021.

Sementara itu Pemerintah Kota (Pemko) Sabang bersama TNI/Polri juga menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan dibeberapa tempat termasuk di depan kantor Wali Kota Sabang, kegiatan yang diprogram pemerintah pusat itu dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021. Adapun teknisnya, Dinas Kesehatan Kota Sabang selaku pelaksana vaksin, sedangkan jajaran Polres Sabang bertugas untuk mengumpulkan dan mendata calon warga yang akan mengikuti vaksinasi.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan, bahwa sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, Pemerintah Kota Sabang terus mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan turut mendukung program vaksinasi massal yang merupakan program nasional dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Sabang.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi massal di delapan titik, diharapkan kesadaran dari masyarakat untuk dapat mengikutinya, karena setelah kita melihat dari daerah-daerah lain yang telah sukses dalam program vaksinasi massal, alhamdulillah angka pasien Covid-19 sudah berkurang,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam, di Halaman Kantor Walikota Sabang.

Tgk Agam menekankan kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin dan tidak perlu memikirkan isu-isu miring yang beredar selama ini bahwasanya akan timbul masalah setelah melakukan vaksinasi.

“Kita terus menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin dan jangan mudah termakan isu-isu yang beredar tentang bahaya dari vaksin. Vaksin ini merupakan ikhtiar kita untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat Sabang pada umumnya” harap Tgk Agam.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH menjelaskan bahwa sasaran utama Vaksinasi massal hari ini yaitu kepada para lansia, tetapi tidak menutup kemungkinan berdasarkan himbauan Wali Kota Sabang, vaksinasi juga ditujukan kepada para ASN, tenaga pendidik dan masyarakat yang bersedia untuk di vaksin.

“Vaksinasi juga kita lakukan di Polres Sabang, saya melihat yang datang adalah masyarakat yang dengan sukarela untuk melakukan vaksin,” kata Kapolres Sabang.

Pihaknya juga akan melakukan vaksinasi kepada para tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Kota Sabang, yang ternyata di sana terdapat sekitar 80 orang tahanan yang belum di vaksin.

“Rencananya akan di vaksin hari ini, namun terkendala karena ada beberapa dari mereka yang berada di Rutan tidak memiliki KTP dan salah satu syarat untuk dilakukan vaksinasi harus memiliki KTP. Untuk itu kami meminta kepada keluarga para napi minimal untuk membawa KK jika tidak memiliki KTP, jadi sore nanti kita akan melakukan vaksinasi di Rutan,” tambah Kapolres Sabang.(Jalaluddin Zky).