Polres Aceh Utara Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

oleh -430 views

Lhoksukon (AD) – Kepolisian Resor Aceh Utara melalui Satuan Sabhara menyerahkan bantuan kemanusian kepada pengungsi Rohingya yang kini berada dibekas Kantor Imigrasi di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Sabtu siang (27/6/2020).

Data dihimpun oleh media bantuan yang diserahkan itu diantaranya Susu balita, makanan bayi, popok anak, Mie instan, telur, biskuit, bedak bayi hingga sandal jepit untuk anak-anak dan dewasa.

BACA..  Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya Tindak SPBU Nakal

Bantuan yang diserahkan, diterima sejumlah petugas yang disiagakan dilokasi itu diantaranya pihak Muspika setempat, perwakilan UNHCR dan pihak dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Sabhara AKP Hendra Gunawan Tanjung, menyebutkan, bantuan kemanusian ini sebagai bentuk kepedulian Polres Aceh Utara bersama jajaran tehadap puluhan warga Rohingya yang dipungsikan sementara di bekas Kantor Imigrasi kota Lhokseumawe.

BACA..  Antisipasi Praktik Curang, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

“Semoga dapat memenuhi kebutuhan para pengungsi saat ini selama berada di tempat penampungan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 94 WNA etnis Rohingya ditemukan terombang-ambing berjarak 4 mil dilepas pantai Kecamatan Seunuddon Aceh Utara, Rabu (24/6/2020), mereka kemudian dievakuasi dan didaratkan di kawasan Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

BACA..  Wakapolda Aceh Buka Latpraops Ketupat Seulawah 2024

Namun menurut data terbaru, jumlah keseluruhan pengungsi Rohingya mencapai 99 orang, terdiri dari 48 perempuan, 17 laki-laki, serta 34 anak-anak, pungkasnya. (SF).