Italia vs San Marino, Prediksi Laga Persahabatan 29 Mei 2021

oleh -876 views
Italia vs San Marino, Prediksi Laga Persahabatan 29 Mei 2021

ATJEHDAILY – Italia vs San Marino, Sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Euro 2020 yang sangat tertunda, Italia menghadapi tim kecil San Marino pada hari Jumat, di kota Cagliari, Sardinia.

Salah satu pertandingan terakhir Azzurri sebelum memulai kampanye Kejuaraan Eropa mereka di Roma bulan depan, tempat skuad dan pilihan tim utama masih dipertaruhkan dalam pertandingan persahabatan internasional ini.

Menyusul klimaks musim hingar bingar di Serie A, pekan ini, skuad 33 orang sementara Italia tiba di Sardinia bersama keluarga mereka untuk bagian pertama dari kamp pra-Euro 2020 – yang dijelaskan oleh pelatih kepala Roberto Mancini sebagai retret pelatihan yang santai.

Setelah pertandingan hari Jumat ini, para pemainnya akan pergi untuk liburan singkat sebelum kembali ke markas besar Coverciano sepak bola Italia pada awal Juni, ketika Mancini akan mengurangi jumlah mereka menjadi 26.

Setelah baru-baru ini menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga 2026, mantan penyerang Lazio dan Sampdoria itu mengambil alih kendali pada Mei 2018; dituduh bangkit kembali dari penghinaan pahit karena gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia. Sejak itu, ‘Il Mancio’ telah membawa Italia ke kualifikasi untuk Euro dan tahap semifinal Nations League, dan juga mengklaim tiga kemenangan dari sebanyak kualifikasi Qatar 2022 sejauh ini.

Mantan bos Manchester City itu kini telah memenangkan 18 dari 27 pertandingannya – dengan Azzurri mencetak 60 gol dan hanya kebobolan 14 selama prosesnya – sekaligus memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan negaranya di kualifikasi Piala Dunia menjadi 56 pertandingan. Tidak hanya itu, penampilan barunya juga meraih 11 kemenangan beruntun sepanjang 2019 – memecahkan rekor nasional yang telah berdiri sejak tahun 1930-an.

Sebelum membuka perjalanan musim panas ini untuk meraih kejayaan kontinental melawan Turki di Stadio Olimpico, mereka selanjutnya akan menghadapi Republik Ceko di Bologna, pada saat itu Mancini harus menyebutkan skuad terakhirnya untuk turnamen mendatang.

Oleh karena itu, pertemuan hari Jumat dengan daerah kantong kecil di sebelah timur semenanjung Italia bertujuan untuk memilah-milah kemungkinan seleksi dan menawarkan bakat-bakat baru yang menarik waktu permainan lebih lanjut dalam seragam Azzurri yang bergengsi.

Meskipun entah bagaimana bergantung pada kemerdekaan dari saudara lelakinya yang jauh lebih besar dan lebih mengesankan, San Marino – tidak mengherankan – sebelumnya tidak pernah berhasil menggulingkan Italia di lapangan sepak bola: kalah besar pada tahun 1992, 2013 dan 2017.

Dengan populasi sekitar 30.000, terletak di perbukitan di atas Italian Riviera, apa yang disebut ‘microstate’ memiliki sekelompok kecil pemain untuk dipilih, dari 15 klub liga non-profesional, sementara mereka yang paling cemerlang dan terbaik terutama bermain di bagian bawah piramida profesional Italia.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Brazil: Bragantino vs Palmeiras - 24 Juni 2021

Menjelang pertandingan terakhir David versus Goliath minggu ini, San Marino tetap diperingkat sebagai tim nasional terburuk di dunia – menempati urutan ke-210 dan terakhir – bahkan setelah menarik dua pertandingan terakhir Liga Bangsa-Bangsa tahun lalu, melawan Gibraltar dan Lichtenstein.

Masih banyak anak laki-laki pencambuk Eropa, sejak penunjukan pelatih saat ini Franco Varrella pada 2018, keberuntungan La Serenissima, setidaknya, sedikit meningkat.

Seorang manajer pekerja harian dengan beberapa klub Serie B seperti Brescia, Salernitana dan Ravenna, Varrella yang berusia 68 tahun, pada kenyataannya, asisten hebat Arrigo Sacchi dengan Italia selama Euro 96 dan juga pernah melatih di Coverciano – pusat pelatihan nasional tuan rumah .

Sekarang, menyusul tiga kekalahan beruntun untuk membuka kampanye Kualifikasi Piala Dunia mereka – melawan Inggris, Hongaria dan Albania; dengan skor agregat 10-0 – pilihan Sammarinese ini akan melakukan perjalanan ke selatan untuk menghadapi lawan yang hebat.

Dengan jadwal yang padat ke depan, pelatih Italia Roberto Mancini kemungkinan akan menggunakan pertandingan ini sebagai kesempatan untuk menawarkan pemain pinggiran kesempatan mereka untuk tampil mengesankan, sebelum menyelesaikan pilihan 26 pemainnya minggu depan. Oleh karena itu, gelandang Fiorentina Gaetano Castrovilli dan Giacomo Raspadori dari Sassuolo – yang menjalani panggilan senior pertamanya – dapat tampil pada hari Jumat.

BACA..  Prediksi Skor Swedia vs Polandia - EURO 2020 23 Juni 2021

Gelandang Inter Stefano Sensi telah dimasukkan meski menderita cedera adduktor akhir pekan lalu, meski tidak akan mengambil risiko; bek tengah Francesco Acerbi absen karena ligamen terkilir; sementara Marco Verratti juga telah bergabung dengan skuad, tetapi tidak akan bermain karena masalah lutut. Pasangan Roma Leonardo Spinazzola dan Lorenzo Pellegrini masih diragukan lagi, karena mereka berusaha mengatasi cedera baru-baru ini.

Baik Jorginho dan Emerson Palmieri tidak ambil bagian saat mereka bersiap untuk final Liga Champions pada hari Sabtu, sementara bek sayap Lazio Manuel Lazzari tampaknya mundur karena alasan pribadi.

San Marino juga telah mengambil kesempatan untuk memanggil beberapa wajah baru, dengan beberapa skuad U-21 mereka sekarang dipromosikan ke tim senior.

Namun, striker 62 caps Matteo Vitaioli – satu dari hanya tiga anggota skuad saat ini yang mencetak gol internasional – diperkirakan akan memimpin barisan Sammarinese, sementara duo kiper Cesena Elia Benedettini dan penyerang Nicola Nanni membawa beberapa pengalaman level Serie C. ke pilihan yang sebagian besar amatir.(red)

Prediksi Susunan Pemain Italia vs San Marino:
Italy : Meret; Di Lorenzo, Bastoni, Bonucci, Biraghi; Cristante, Locatelli, Castrovilli; Berardi, Belotti, Grifo

San Marino : Benedettini; Palazzi, Brolli, Fabbri, Gandoni, Rossi; E. Golinucci, Tomassini, A. Golinucci; Vitaioli, Nanni

Prediksi Skor Italia vs San Marino: 5-0