Viral Vidio Sentilan Warga Soal Kondisi Jalan di Pasar Lambaro

oleh -88 views
Scrinshoot vidio dimaksud. Sumber Face book DekBusz Hatimulia/Dahlan.

Jantho (ADC) Sebuah vidio berdurasi 0.27 detik viral di media sosial melalui akun milik DekBusz Hatimulia. Vidio yang diposting Sabtu malam, 24 Mei 2019 sekitar pukul 20.13 WIB itu menyentil Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Partai Pengusungnya terkait kondisi jalan di Pasar Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar.

Seorang perempuan yang berbicara lantang sekaligus kocak dalam vidio tersebut mempertanyakan keberadaan dan meminta perhatian Pemkab Aceh Besar, untuk menangani kondisi jalan di Pasar induk itu.

“Hoe Pemerintah Aceh Besar mandum hoe neuh ka, bek gadoeh neu eh eh, jieh neu e jalan di Lambaro meu ie barang, licek, bek gadoeh neu eh eh neubangun siat,” kata perempuan itu dalam bahasa Aceh yang kental.

Dalam vidio tersebut juga tampak kondisi jalan yang sedang dilewati oleh berbagai kendaraan dengan kondisi berlumpur.

Selanjutnya dalam status DekBusz hatimulia selain memposting vidio tersebut juga menuliskan sejumlah sentilan kepada Pemerintah Aceh Besar dan Partai Pengusungnya “Nyan Cok Pajoh Barang PAN… Bek Dale Neu Eh Neu Geupai2 Boh.#Meu_i_Barang Ka di Peumale le Awak Blah Deh, Yang Na Carong Pecat Tenaga Kontrak, Anggaran Yang Kana di Teumeng Mate, Pileh lom…. Pileh pileh. Meu i Barang. Hat nyan kon Abeh ka Pu brouk PA dan Ka Pubrouk Adun Mukhlis Basyah, Padahal masa Adun kheuh Yang Peuget Jalan nyan Thon 2015, dan Pasar induk Lambaro, Jino ka 4 Thon Berlalu Jalan Yang ka Reuloh Han Ek ka Perbaiki, Bulen 7 Nyoe 2 Thon Masa Pemerintahan Mawardi Ci Peugah Siga Peu Prestasi jih. Ube Na Jalan di Aceh Rayek ka Abeh Adun Peuget, Ube Na Pasar di Aceh Rayeuk Ka Abeh Adun Peuget, Ube na Waduk Pih Ka Abeh Adun Peuget, Trouk U lamteuba dan Jalan Lamteuba? Jino kaci peugah Ata Awak kah Peuget Siat ka 2 Thon kaduk? … Nyan kheuh lage Sinong Nyoe Peugah Meu i Barang Hahaha hehehe,” demikian tulis Dek Busz hatimulia melalui akun Facebooknya.

Berdasarkan cacatan aktifitas akun dimaksud dalam 26 jam berkaitan dengan status Fb DekBusz Hatimulia dan vidio kritik kondisi jalan Lambaro tersebut sudah dikomentari oleh 165 netizen, 16 kali dibagikan dan 915 ditayangkan.

Hingga berita ini dipublis belum mendapat tanggapan dari pihak Pemkab Aceh Besar. (Dahlan)

BACA..  Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru