Mendekati Hari Raya, Pasal Blangpidie Di Serbu Warga

oleh -90 views
Susana Kota Blangpidie yang padat menjelang hari raya

Abdya (ADC) – Ramadan 1440 H/2019 M tinggal tersisa hitungan hari. Akibatnya, suasana pasar di Kota Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai ramai diserbu warga. Pernak-pernik lebaran menjadi incaran berbagai kalangan.

Amatan awak media ini, Minggu (26/5/2019) malam, ratusan bahkan ribuan warga dari sejumlah pelosok di Kabupaten Abdya tumpah ruah di Pasal Blangpidie, para pedagangpun membuka usaha dagangannya hingga larut malam.

Dalam serbuan warga itu, terlihat yang paling dicari adalah pakaian dan perlengkapan ibadah. Pemandangan tersebut terlihat di kawasan Jalan Pasar Baru, Selamat, Perdagangan, Sentral, Pendidikan, At-Taqwa, dan Jalan H Ilyas. dan sejumlah jalan lainnya di pusat Kota Blangpidie.

Pakaian salat orang tua, menjadi barang yang paling dicari, baju koko, gamis, kerudung, busana muslim, dan perlengkapan baju-baju anak-anak hingga perlengkapan lainnya pun menjadi sasaran bagi sejumlah konsumen.

Selain pakaian siap pakai, toko elektronik, perabotan rumah tangga dan toko emas perhiasan pun tak luput dari sejumlah warga tersebut. Terlebih, hampir diseluruh Abdya sudah memasuki masa panen padi ditambah lagi THR bagi pegawaipun sudah cair.

Atas membludaknya pembeli tersebut, sejumlah pedagang mengaku tingkat penjualan meningkat tajam menjelang lebaran tahun ini. “Penjualan baju anak-anak, pelengkapan anak-anak hingga baju orang tua dan dewasa terbaru paling laris, pemasukanpun meningkat,” aku Kahal penjual baju di pusat Kota Blangpidie.

Untuk omset, aku Kahal, dalam satu hari pedagang mampu menghasilkan omset lebih dari 60 persen dibandingkan hari biasa. ”Sebenarnya sejak sepekan ini terjadi lonjakan pembeli pakaian. Setiap harinya semakin bertambah membuat omzet penjualan saya meningkat tajam hingga 60 persen lebih,” ujarnya.(TM).

BACA..  Polda Aceh Amankan 100 Kilogram Sabu Jaringan Internasional