Secara Aklamasi, Abi Muhib Jadi Ketum PDA Lagi

oleh -100 views

Banda Aceh (ADC)-Secara berturut-turut, Tgk Muhibussabri A Wahab dipilih secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Daerah Aceh dalam acara Musyawarah Raya (MURA) yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh, 25-26 Maret 2018.

Sebelum lolos verifikasi KIP/KPU, Ketua Umum Partai Daerah Aceh dijabat oleh Tgk Jamal Taib. Namun saat MURA berlangsung, pria asal Aceh Timur memilih mengundurkan diri.

Karena sosok putra Abu Seulimuem itu sangat identik dengan PDA, peserta MURA yang memiliki hak pilih sepakat secara aklamasi menunjuk Tgk Muhibussabri untuk menjadi Ketum PDA.

Dari pantauan atjehdaily.id, dari 23 DPW PDA se Aceh, 20 DPW mendukung Abi Muhib untuk kembali menahkodai partai berbasis dayah ini.

Seperti diketahui, anggota DPR Aceh dua periode ini sebelumnya juga menjabat Ketua Umum Partai Damai Aceh dan Partai Daulat Aceh. Karena tidak memenuhi ambang batas parlemen, Partai Damai Aceh berubah nama jadi Partai Daerah Aceh dan lolos menjadi peserta Pemilu Tahun 2019.

Kemungkinan besar, meskipun dipilih untuk menjabat Ketum PDA lagi, Abi Muhib dipastikan akan bergabung dengan Partai Berkarya supaya dapat mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI di Pileg 2019 nanti. (MU)

BACA..  Matulessy: Pasal RUU KUHP Perlu Dikaji Secara Mendalam