Prediksi Pertandingan Liga Champions : Borussia Monchengladbach vs Real Madrid

oleh -74 views
example banner

ATJEHDAILY – Real Madrid akan berusaha mencatat kemenangan Liga Champions pertama mereka di musim 2020-21 ketika mereka melakukan perjalanan ke Jerman untuk menghadapi Borussia Monchengladbach pada Rabu dinihari (28/10/2020) pukul 03:00 wib.

Los Blancos menderita kekalahan mengejutkan 3-2 di kandang dari Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pembuka mereka pekan lalu, sementara Gladbach memulai tantangan Grup B mereka dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Inter Milan.

Gladbach akan menuju ke kontes Eropa hari Selasa setelah menang 3-2 atas Mainz 05 di Bundesliga pada hari Sabtu, dengan hasil yang membuat mereka meraih delapan poin dan meninggalkan mereka di urutan kelima dalam tabel.

Pasukan Marco Rose juga membuat awal yang sangat menggembirakan untuk kampanye Grup B Liga Champions mereka pekan lalu, mengambil satu poin dari Inter, yang membutuhkan upaya Romelu Lukaku di menit-menit terakhir untuk menghindari kekalahan.

Gladbach belum pernah lolos ke babak sistem gugur kompetisi ini, dengan dua partisipasi mereka sebelumnya berakhir di babak grup. Mereka juga gagal lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-20, finis ketiga di bagian mereka di belakang Istanbul Basaksehir dan Roma.

BACA..  Prediksi Pertandingan Molde vs Dundalk

Tidak sejak putaran ketiga Piala UEFA 1985-86 tim Jerman menghadapi Madrid di kompetisi Eropa, tetapi mereka menghadapi Barcelona di fase grup Liga Champions 2016-17, kalah di kandang dan tandang dari raksasa La Liga, termasuk kekalahan 2-1 di kandang sendiri.

Colts akan didorong oleh kinerja mereka di San Siro pada 21 Oktober, dan hasil positif lainnya pada hari Selasa akan membawa mereka dengan baik ke pertandingan Eropa berikutnya dengan Shakhtar.

Madrid meraih kemenangan yang sangat penting pada hari Sabtu, mencatat kemenangan tandang 3-1 dari Barca di El Clasico pertama musim ini, dengan Sergio Ramos dan Luka Modric sama-sama mencetak gol di periode kedua.

Untuk semua kritik yang ditujukan kepada juara bertahan Spanyol, mereka saat ini berada di puncak klasemen, mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan domestik pertama mereka musim 2020-21.

Pasukan Zinedine Zidane sangat dikalahkan oleh Shakhtar yang terkena virus corona dalam pertandingan pembuka Liga Champions pekan lalu, dengan tim Ukraina itu mencatatkan kemenangan 3-2 di Bernabeu.

BACA..  Prediksi Pertandingan Manchester United vs PSG

Madrid kini telah kalah di masing-masing dari tiga pertandingan Eropa terakhir mereka, setelah juga dikalahkan dua kali oleh Manchester City di babak 16 besar kompetisi 2019-20.

Juara Spanyol telah lolos ke babak sistem gugur Liga Champions di masing-masing dari 25 partisipasi mereka, sementara mereka 13 kali juara. Tim asuhan Zidane kini kalah di babak 16 besar dalam dua musim terakhir, dan akan sangat ingin tampil mengesankan musim ini.

Gladbach akan kembali tanpa bantuan Andreas Poulsen, Denis Zakaria dan Laszlo Benes karena cedera, sementara Mamadou Doucoure juga diragukan karena masalah otot.

Valentino Lazaro kembali berlatih setelah pulih dari masalah betis, tetapi penyerang pinjaman Inter itu tidak bermain sejak akhir Agustus karena masalah betis.

Marcus Thuram, Alassane Plea, Jonas Hofmann dan Florian Neuhaus semuanya tidak masuk dalam starting XI melawan Mainz pada akhir pekan tetapi harus kembali ke samping untuk pertandingan ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig

Adapun Madrid, Eden Hazard, Dani Carvajal dan Martin Odegaard dipastikan absen karena cedera, sementara Mariano Diaz dan Alvaro Odriozola tetap meragukan kebugarannya.

Zidane pada akhirnya bisa memutuskan untuk tetap dengan XI yang sama yang dimulai saat melawan Barca, yang berarti bahwa Modric mungkin harus menerima tempat di bangku cadangan sekali lagi, dengan Federico Valverde melanjutkan di lini tengah.

Bos Madrid berpotensi mengistirahatkan pemain di pertandingan liga akhir pekan depan dengan Huesca, tetapi pentingnya pertandingan hari Selasa berarti bahwa orang-orang seperti Karim Benzema, Casemiro, Ramos dan Raphael Varane semuanya harus berada di starting XI.

Lucas Vazquez, Rodrygo Goes dan Isco semuanya merupakan opsi untuk perubahan di sepertiga akhir lapangan, tetapi Marco Asensio dan Vinicius Junior harus mempertahankan tempat mereka.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Borussia Monchengladbach: Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Neuhaus; Hofmann, Embolo, Thuram; Plea

Real Madrid : Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Asensio