Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Status Zona Merah Meningkat, Ini Kata Imam Asfali

oleh

Status Zona Merah Meningkat, Ini Kata Imam Asfali

KUALASIMPANG (AD) – Meningkatnya status zona Covid 19. di beberapa wiliayah Aceh, disebabkan rendahnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protol Kesehatan (Protkes) terutama ditempat-tempat yang mengundang keramaian dan kerumunan massa.

Daintaranya, kerumunan orang dipusat-pusat perbelanjaan, Pasar Pagi, Cafe dan tempat-tempat yang melaksanakan hajatan pesta. “Ini menjadi pemicu meningkatnya zona-zona riskan berdampak pada terserangnya covid19,” Begitu penegasan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK pada atjehdaily.id, Kamis, 26 Aguatus 2021 di Karang Baru.

Untuk mengurangi dampak, Imam beserta jajaran Satlantas laksanakan kegiatan patroli malam dengan memberikan imbauan kepada masyarakat Aceh Tamiang untuk tetap selalu patuhi Protkes.

Kegiatan itu dilaksanakan di tempat – tempat keramaian salah satunya di seputaran perkantoran Dinas di Aceh Tamiang dan Kantin Taman belakang kantor Bupati.

Dalam patroli itu; pihak Satlantas memberikan himbauan melalui pengeras suara untuk mematuhi pakai masker, jaga jarak, serta jangan keluar rumah apabila tidak dalam keadaan penting.

Pada kegiatan itu dilakukannya himbauan secara presuasif agar masyarakat tidak menganggap spele akan pentingnya protkes serta bertujuan untuk mengurangi kerumunan yang dapat berakibat buruk mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir sampai dengan sekarang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S,I,K., melalui Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang, AKP Handoko Suseno, S,I,K., menyampaikan, pendemi ini belum berakhir, diharap harus tetap mawas diri dan waspada. Selalu terapkan protkes guna keselamatan kita bersama.

“Mengenai kegiatan tersebut kita laksanakan sesuai perintah atasan, saat ini kita hanya memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya Aceh Tamiang, untuk tidak lengah dan melalaikan Protkes, karena virus Covid-19 nyata dan masih terus mengancam keselamatan kita.” Lanjutnya.

Kasat Lantas berharap, agar masyarakat paham dan sadar akan pentingnya penerapan protkes bagi diri sendiri dan orang lain.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, yang jelas kalau dari kita saja belum memiliki kesadaran untuk patuh akan protkes maka akan sangat sulit memutus mata rantai penyeberan virus covid ini, saya sangat berharap khususnya masyarakat Aceh Tamiang dapat mengindahkan serta menerapkan Protkes, sayangi diri dan keluarga,” Pungkas Kasat. [Zulherman]