Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Polres Sabang Segera Membangun Pos Keamanan Terpadu 

oleh
Karolog didampingi Kapolres Sabang dan Kadisbudpar Kota Sabang tinjau lokasi pos terpadu.

Sabang (AD) Polres Sabang segara membangun Pos pengamanan terpadu, untuk memantau sekaligus membantu melayani masyarakat dan turis yang membutuhkan. Kegiatan tersebut merupakan kesiapan Polres Sabang, dalam rangka memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban, sesuai program dan arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pembangunan Pos pengamanan terpadu di lokasi-lokasi strategis tersebut didukung oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dan melibatkan langsung dengan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), Satpol-PP dan masyarakat pengiat pariwisata yang ada di Kota Sabang.

BACA..  Kasus Bansos di Dinas Sosial Bireuen Berlanjut ke Kejaksaan Agung RI

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH dalam keterangan pers Senin (26/07) mengatakan, mendirikan pos terpadu di lokasi-lokasi wisata itu merupakan program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), yang diteruskan kepada Kapolda Aceh, melalui Karo Log.

“Kegiatan ini merupakan program bapak Kapolri dalam rangka memberikan pelayanan keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat serta turis di lokasi-lokasi kunjungan wisata,” demikian kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH, diruang kerjanya.

Kapolres Sabang menjelaskan, untuk lokasi pembangunan pos terpadu yang pertama akan dibangun di lokasi wisata Teupi Lauyei, Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

BACA..  Binsan Simorangkir Jalani Sidang Kode Etik, Wilson Lalengke Hadir sebagai Saksi

Penunjukan pos terpadu ini sebelumnya telah ditinjau langsung oleh Karolog Polda Aceh Kombes Imam Prakuso yang didampingi AKBP Dedi, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH, Kadis Kebudayaan Pariwisata Kota Sabang Faisal, ST, MT, pejabat Aset Pemko Sabang Bustamam dan pejabat Aset BPKS Audi., jelas Kapolres Sabang.

Muhammadun menambahkan, program pimpinan Kepolisian RI ini merupakan kegiatan yang tergabung TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah dengan tujuan untuk membantu masyarakat serta pengunjung wisata di lokasi-lokasi tujuan wisata, maka Sabang memilih lokasi pertama di pantai Teupin Layeue.

BACA..  Binsan Simorangkir Jalani Sidang Kode Etik, Wilson Lalengke Hadir sebagai Saksi

Kerja sama tersebut juga lanjut AKBP Muhammadun, SH, didukung BPKS dan Pemko Sabang, dengan menyediakan 6 lokasi pos terpadu strategis yang terbagi masing-masing Pemko Sabang akan menghibah lahan 3 lokasi dan BPKS juga menghibah 3 lokasi.

Setelah di Cek oleh Karolog Kombes Imam Prakuso yang didampingi AKBP Dedi, Kepala Dinas Kebudayaan san Pariwisata Kota Sabang Faisal, Direktur Aset BPKS Audi serta Kepala Bidang Aset Pemko Sabang Bustamam, maka ditunjuk lokasi yang strategis adalah di Teupin Layeu samping Makam Keuramat Tgk Paya Dua, pungkasnya Kapolres.(Jalaluddin Zky).