Alhamdulillah, Sabang Raih Juara II Fahmil Qur’an Putri di MTQ Ke-35 Bener Meriah

oleh -38 views
Riska, Faradiba dan Rin pemenang Fahmil Qur'an pada MTQ ke 35 tahun 2022 di Bener Meriah.

Sabang, (AD) Cabang lomba Fahmil Qur’an Putri asal Kota Sabang meraih juara II yang beranggotakan Riska, Faradiba dan Rina, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang digelar di Kabupaten Bener Meriah.

“Alhamdulillah Kita tahun ini dapat membawa pulang juara dua dari Cabang lomba Fahmil Qur’an Putri. Sebelumnya kita belum pernah dapat di bagian fahmil Qur’annya” kata Plt. Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang Salahuddin, S.Pd, Minggu (26/06/2022).

BACA..  Jalan Santai dan Perlombaan Lainnya Meriahkan HUT RI Ke-77 

Lanjutnya, selain dari Cabang Tilawah Puteri, Sabang meraih Juara harapan I atas nama Amiratunnisa dan Cabang Qiraah sab’ah remaja puteri, atas nama Marvirah yang mampu menjadi juara harapan II.

“Meskipun belum memperoleh hasil yang maksimal, tapi ini merupakan sebuah kemajuan. Ini juga berkat TC yang sebelumnya kita gelar di Banda Aceh dan juga ketekunan dari para peserta kita,” ujarnya.

BACA..  Ketua Komisi I: Jangan ada Manipulasi Data Tenaga Honorer

Salahuddin juga menekankan, kalah dan menang dalam kompetisi merupakan hal yang wajar. Namun, yang paling penting di samping itu adalah semangat dan motivasi dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan yang harus terus diterapkan.

“Tujuan utama Kita adalah menghasilkan generasi Qurani. Kita telah berusaha semaksimal mungkin, tapi kalau masalah menang dan kalah itu tidak terlalu di fokuskan, jika menang itu merupakan bonus dan sebaliknya jika tidak mendapat hasil yang maksimal jangan berkecil hati dan kecewa, Insyaallah Kita akan terus belajar dari pengalaman selama ini” terangnya.

BACA..  Dalam Rangka HUT RI ke-77, Bener Meriah Raih Kado Istimewa SKA Kopi Gayo dari KPRI

Dia berharap, kedepannya pembinaan MTQ kepada calon-calon peserta dapat lebih intensif, terutama di sekolah-sekolah dan juga khususnya di Pesantren Al-Mujaddin dan Al-Hijrah. Agar pelatihan lebih maksimal dan hasil yang diinginkan dapat tercapai.[]

Laporan : Jalaluddin Zky