Serda Yoni Cek Sembako, Serda Hendro Asyik Bersama Ibu-Ibu

oleh -39 views
Serda Yoni
Serda Yoni Andriantoro melaksanakan pemantauan dan pengecekan harga sembako yang ada di Wilayah Kecamatan, Meuraxa, Banda Aceh menjelang lebaran Idul Fitri. Foto: Ist

Banda Aceh (AD) – Serda Yoni Andriantoro, Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS melaksanakan pemantauan dan pengecekan harga sembako menjelang lebaran Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang  di wilayah Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Minggu, 25 April 2021.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan kepada para pedagang yang ada di wilayah Kecamatan, Meuraxa.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

Serda Yoni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah Koramil 15/Meuraxa terutama stok sembilan kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya yang sebentar lagi akan mengalami kenaikan.

BACA..  Matulessy: Pasal RUU KUHP Perlu Dikaji Secara Mendalam

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan bahan pokok yang berkembang di pasar-pasar dalam wilayah teritorial koramil 15/Meuraxa, ” pungkas Serda Yoni.

Dia juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat dilakukan pemantauan tersebut, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan.

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di wilayah Kecamatan Meuraxa sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19 menjelang hari lebaran yang sudah didepan mata,” ucapnya

 

Lain Lagi di Aceh Besar

Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya,  Kodim 0101/BS Serda Hendro Sutikno melaksanakan kegiatan komsos bersama ibu-ibu membahas tentang pengendalian sampah penduduk dan kelanjutan tentang pengerukan drainase depan Gampong Paleuh Pulo Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar Minggu, 25 april 2021.

Dalam kesempatan berdialog bersama Ibu-Ibu Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat diperoleh.

“Menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya. Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat. Saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya. (***)