Serda Efrizal Gotong Royong, Kawannya di Jantho Operasi Yustisi

oleh -27 views
Serda Efrizal
Babinsa bersama warga gotong royong

Banda Aceh(AD)– Serda Efrizal,  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Baiturrahman, Kodim 0101/BS melakukan karya bakti, gotong royong bersama masyarakat di Gampong Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Sabtu, 24 April 2021.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Kegiatan gotong royong tersebut dilakoni oleh Serda Efrizal bersama warga. Terlihat sangat bersemangat dalam membersihkan ruas badan jalan lintas dan lapangan di Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Serda Efrizal Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS menyebutkan, jalan lintas yang dibersihkan bersama masyarakat itu menghubungkan dua gampong.

“Kegiatan karya bakti ini kita lakukan sebagai wujud kemitraan Babinsa dengan warga masyarakat di gampong binaan,” ujarnya.

Serda Efrizal,juga menambahkan, “tradisi gotong royong adalah warisan leluhur kita dari zaman ke zaman. Ini adalah bagian dari budaya kita orang Indonesia, sehingga jangan sampai pudar,” pungkasnya.

Secara terpisah, Babinsa Koramil 17/Jantho Kopda Mulia Saputra bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jantho melaksanakan kegiatan Yustisi dengan mengajak kepada warga masyarakat mematuhi Protkes. Kegiatan berlangsung di Jantho Jantho, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, 24 April 2021.

Untuk mendukung program pemerintah Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas terus berupaya melaksanakan operasi yustisi dan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19.

Kopda Mulia Saputra disaat melaksanakan kegiatan penerapan protokol kesehatan mengatakan “selain mwmberikan masker juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan,” ujarnya.

DIa juga berpesan untuk selalu 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, air yang mengalir dan (Hand Sanitizer) serta menjaga jarak.

“Oleh karena itu selalu menjaga kesehatan, jaga imun dengan Makan makanan yang bergizi  agar terhindar dari penyebaran Covid-19,″ jelasnya.

Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan alias Protkes dari Anggota Koramil bersama Polsek kepada warga dalam rangkan mencegah penularan virus corona asal Wuhan Cina tidak merebak di Indonesia. Untuk itu, kata dia, butuh kesadaran bersama supaya Covid-19 dapat segera dibasmi.

“Bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan serta menekan angka penyebaran penularan Covid-19 yang sampai saat sekarang ini semakin meningkat,” tambahnya,.(rp)