Kader PDA Dorong Tgk Muhib Maju Lewat Partai Berkarya

oleh -76 views

Banda Aceh (ADC)-Pendiri dan inisiator Partai Damai Aceh yang kini berubah nama menjadi Partai Daerah Aceh Tgk Muhibussabri A Wahab Seulimuem didorong oleh para kader untuk maju di Pileg 2019 melalui Partai Berkarya.

“Kami sepakat dan telah mengambil sikap untuk mendorong Abi Muhib maju ke ke DPR RI di Pileg kali ini, partai yang kami rekom adalah Berkarya,” ujar Bendahara Umum PDA, Faisal Ishak usai acara pembukaan acara Musyawarah Raya (MURA) PDA di asrama haji Banda Aceh, Minggu malam, 25 Maret 2018.

Usai mendapat informasi tersebut, atjehdaily.id langsung mencari anggota DPR Aceh dari Partai PDA, Tgk Muhibbusabri A Wahab untuk menanyakan perihal tersebut. Saat ditanyakan, pria yang akrab dipanggil Abi Muhib ini awalnya sedikit keberatan membocorkan langkah politiknya menjelang 2019.

“Ya, dari mana tahu. Begini ya, kalau kader mendorong saya maju lewat Partai Berkarya ya sudah, saya setuju saja dan siap,” ujarnya tegas.

Ketika ditanyakan kenapa memilih partai baru yakni Partai Berkarya, putra ulama besar Aceh ini menjawab singkat dan penuh makna.

“Karena Partai Berkarya adalah partai kelanjutan dari orde baru, yang menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945,” jawab Tgk Muhib saat ditanyakan alasannya.

BACA..  Dishub Aceh Tamiang Tertibkan Parkir Liar di Kota Kualasimpang

Lanjutnya, pihak PDA telah banyak berkomunikasi dengan partai nasional lainnya, namun akhirnya kader mendorong dirinya untuk maju ke Senayan melalui partai besutan Tommy Suharto.

“Tentunya keputusan ini telah kami pertimbangkan matang matang,” pungkas Abi Muhib. (MU)