ASN Abdya Serahkan Donasi Gempa Sulbar Melalui ACT-MRI

oleh -38 views

example banner

Laporan | Ahmad Fadil

Banda Aceh (AD)- Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh Barat Daya sumbang uang sebesar Rp. 54.879.000,- kepada para penyintas gempa Sulawesi Barat (Sulbar) melalui galang donasi yang dilakukan oleh Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Abdya, Kamis 25 Februari 2021.

Donasi yang terkumpul dari para ASN Abdya, berjumlah Rp 54.877.000,-, kemudian Kabag Kesra mengajak hitung ulang donasi di kantor Bupati Bidang Kesra, dan setelah dihitung ulang berjumlah Rp 54.879.000,-. Donasi tersebut langsung diserahkan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH di Pendopo Bupati setempat kepada Ketua ACT–MRI Abdya, Suherman.

BACA..  Ini Kata Wali Kota Sabang Pada Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2020-2021

“Hari ini (Kamis), kami sudah menyerahkan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan bencana banjir di Kalimantan Selatan. Sumbangan dari ASN Pemkab Abdya ini semoga bisa bermanfaat. Kedepan, MRI dan ACT terus bersemangat dalam aksi-aksi kemanusiaan baik di lokal, Nasional, maupun Internasional. Saya sangat mendukung,” ungkap Bupati Akmal Ibrahim SH.

Selain itu, Akmal Ibrahim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Abdya yang telah ikut berpartisipasi dan bersimpati untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana gempa Provinsi Sulawesi Barat serta banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ACT-MRI Abdya atas kerjasama dalam kegiatan kemanusiaan ini,” ucap Bupati Abdya.

Sementara itu, Ketua ACT-MRI Abdya, Suherman menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya terhadap kedermawanan dari Bupati, dan Wakil Bupati, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Aceh Barat Daya yang telah membantu Donasi terbaiknya.

“Semoga Allah SWT memberkahi dan membalas kebaikan bapak dan ibu semuanya,” tutur Suherman.

BACA..  Ini Kata Wali Kota Sabang Pada Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2020-2021

Selain itu, ia juga mengatakan, ACT-MRI Abdya juga siap bersinergi bersama Pemkab Abdya dalam membantu program-program kemanusiaan dan Pilantropi di Kabupaten Abdya sehingga dapat berjalan dengan optimal dalam menguatkan saudara kita yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Prosesi penyerahan donasi ini, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Thamrin, Asisten Pemerintahan, Amrizal, S.Sos., Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir Much Tavip, M.M., Asisten Administrasi Umum, Drs. H. Said Jailani  dan Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler (Kabag Humas), Mawardi, S.H. serta sejumlah Pengurus ACT-MRI Abdya. (*)