Prediksi Pertandingan Arsenal vs Chelsea

oleh -79 views

ATJEHDAILY – Salah satu pertandingan yang paling dinantikan dalam kalender Liga Premier akan berlangsung di Stadion Emirates pada Boxing Day saat Arsenal menyambut rival London, Chelsea.

The Gunners, yang turun di posisi ke-15 dalam klasemen, akan mencari kemenangan liga pertama mereka sejak awal November, sementara Chelsea akan berusaha meraih kemenangan beruntun di papan atas Inggris, setelah mengalahkan West dengan nyaman. Ham United di Stamford Bridge pada Senin malam.

example banner

Penghitungan 14 poin Arsenal dari 14 pertandingan musim ini sebenarnya adalah yang terburuk pada tahap kampanye ini sejak 1974-75. Kata krisis terlalu sering digunakan dalam sepak bola tetapi mungkin cocok di sini karena The Gunners terus berjuang untuk mendapatkan hasil dan performa di papan atas Inggris.

Tidak sejak sukses 1-0 di Manchester United pada 1 November, Arsenal tidak pernah menang di Liga Premier, kalah dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka, termasuk empat dari lima pertandingan terakhir mereka selama performa yang buruk.

BACA..  Prediksi Pertandingan VVV-Venlo vs Vitesse

Tim ibu kota menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam hasil imbang 1-1 mereka melawan Southampton pada 16 Desember tetapi tidak dapat membangun intinya karena mereka menderita kekalahan 2-1 di Everton akhir pekan lalu, yang semakin menambah tekanan pada manajer yang sedang di bawah tekanan Mikel. Arteta.

The Gunners mendapatkan istirahat selamat datang dari aksi liga pada hari Selasa saat mereka menghadapi Manchester City di perempat final Piala EFL, tetapi itu adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi klub karena mereka kalah 4-1 di kandang untuk keluar dari kompetisi.

Rekor empat kemenangan, dua imbang dan delapan kekalahan dari 14 pertandingan musim ini merupakan indikasi masalah tim, dan mereka hanya unggul empat poin dari zona degradasi jelang pertandingan hari Sabtu. Sangat sulit membayangkan Arsenal tersingkir dari papan atas, tetapi fakta bahwa kemungkinan itu bahkan sedang dibahas adalah perhatian nyata bagi raksasa ibu kota.

BACA..  Prediksi Pertandingan Swansea City vs Brentford

The Gunners memiliki rekor kandang terburuk kelima di Liga Premier musim ini, sementara itu, hanya meraih tujuh poin dari tujuh pertandingan mereka, mencetak hanya enam kali dalam prosesnya.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol dalam pertandingan imbang baru-baru ini dengan Southampton tetapi hanya mencetak tiga gol Liga Premier musim ini, dan pemain internasional Gabon itu sangat meragukan pertandingan ini karena cedera. Alexandre Lacazette, sementara itu, memiliki tiga gol liga untuk namanya musim ini, tetapi Willian, Nicolas Pepe dan Eddie Nketiah hanya memiliki tiga gol di antaranya.

Rekor pertahanan tim musim ini sebenarnya cukup kuat, kebobolan 18 kali dalam 14 pertandingan, lebih sedikit dari Man United (21), Liverpool (19) dan Everton (19), tetapi kurangnya ketajaman di sepertiga akhir. menjadi masalah nyata di bulan-bulan awal kampanye 2020-21.

Chelsea, sementara itu, saat ini berada di urutan kelima klasemen, setelah menang tujuh kali, imbang empat kali dan kalah tiga kali dari 14 pertandingan mereka musim ini, mengumpulkan 25 poin dalam prosesnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Alcoyano vs Athletic Bilbao

The Blues memasuki pertandingan hari Senin dengan West Ham setelah kekalahan beruntun dari Everton dan Wolverhampton Wanderers tetapi berhasil mengatasi The Hammers berkat sundulan di babak pertama dari Thiago Silva dan dua gol di babak kedua dari Tammy Abraham.

Pasukan Frank Lampard menjalani dua pertandingan sulit setelah yang satu ini karena mereka akan menyambut tim berbahaya Aston Villa di Stamford Bridge pada 28 Desember sebelum menjamu Man City pada pertandingan pertama mereka pada 2021.

Chelsea kemudian akan membuka tantangan Piala FA mereka untuk musim 2020-21 di kandang melawan Morecambe sebelum bertandang ke Fulham di liga pada 15 Januari, dengan pertandingan yang berlangsung padat dan cepat selama periode sibuk.