Terkait Pengamanan Sail Sabang, Kadis Pariwisata Aceh Menghadap Pangdam IM

oleh -89 views
Pangdam IM Terima Audiensi Dari Kadis Pariwisata Prov Aceh. Foto: Ist

Banda Aceh (Atjehdaily)– Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos, menerima audiensi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi di Ruang Yudha, Makodam IM Banda Aceh, Senin (24/10/17).

Dalam audiensi Pangdam IM didampingi, Irdam Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P., Kabintal Kolonel Inf Sainul Alam, S.E., M. Si. Kakesdam Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD, Kapaldam Letnan Kolonel Cpl Anwar Zaelani, S.E., Kainfolahtadam IM Kolonel Inf Raja Benny Arifin.

Sementara KepalaDinas Pariwisata Prov Aceh didampingi  Sekretaris Disbudpar Amiruddin, Kabid Destinasi Dedi fahrian,  Kepala UPTD Taman Seni Dan Budaya Suburhan,  Kabud Sejarah  Irmayani, Kabid Bahasa dan seni Kemalawati, Kepala Sekretariat Sail Sabang Tomi dan Ka. UPTD Museum Aceh

Dalam audiensi tersebut, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh meminta dukungan Kodam IM, khususnya kepada Pangdam IM dalam pengamanan kegiatan Sail Sabang yang akan dibuka pada 28 November 2017 hingga ditutup 5 Desember 2017 mendatang.

Sail Sabang 2017 merupakan sebuah event tingkat nasional, Reza berharap Event tersebut nantinya tidak ada kendala apapun dan dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa kendala berpengaruh.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

““Jika Sail Sabang 2017 ini sukses dilaksanakan, kedepan kita akan membuat event-event Internasional di Provinsi Aceh khusunya dikota Sabang. Untuk saya meminta dukungan dari Pangdam IM,” pinta Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kepada Pangdam IM.

 “Karena Sabang merupakan bagian dari Aceh yang terindah ini dapat dimanfaatkan keindahannya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rayat Sabang termasuk Aceh pada umumnya,” tukasnya.

Sementara itu Pangdam menyampaikan, bahwa Kodam Iskandar Muda siap mendukung terlaksananya acara Sail Sabang tersebut. Selanjutnya Pangdam berharap bahwa dalam penyelenggaraan Sail Sabang nantinya harus benar-benar terlaksana sukses. Apalagi, dalam pembukaan acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI.

BACA..  Komandan Kodim Aceh Utara Serahkan Rumah Dinas Babinsa

“Jadi saya harapkan dalam persiapan harus benar-benar matang, mulai dari tranportasi, lalu lintas dan tentunya pengamanan VVIP kepada RI 1,” katanya.

“Kita siap mendukung, semoga Sail Sabang ini, bisa meningkat minat wisatawan berkunjung ke Aceh khususnya di Sabang. Secara tidak langsung juga bisa meningkatkan perekonomian dan membawa nama baik Aceh ke Provinsi lain bahwa Aceh ini aman,” imbuh Pangdam.(r)