Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

TNI AL Bersama Dinas Kesehatan Setempat Gelar Vaksinasi di SMAN 1 Sabang

oleh -0 views
Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN I Sabang.

Sabang (AD) Dalam upaya percepatan pemerataan vaksinasi di Indonesia khususnya di wilayah Sabang Provinsi Aceh, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang, gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di yang dipusatkan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN I) Sabang, Sabtu (25/09/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M kepada media ini mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim digelar dalam rangka menindaklanjuti Perintah dari Pemerintah Pusat, Pimpinan TNI dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Maksud dan tujuan adalah, agar setiap Pangkalan TNI AL mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim. Vaksinasi ini dengan sasaran sekolah-sekolah untuk memberikan vaksinasi kepada para siswa dan para orang tua siswa.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI/Polri dan Pemko Sabang dalam hal ini Dinkes Kota Sabang, masyarakat semakin antusias untuk mengikuti program vaksinasi dan berharap seluruh masyarakat Kota Sabang bisa tervaksin seluruhnya. Yang mana lanjut Danlanal, vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan imun tubuh (Herd Immunity)., kata Kolonel Ardhi.

Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menerangkan bahwa Tim Vaksinator / tenaga kesehatan dari Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang 12 Orang, Pangkalan TNI AL Sabang hadir dalam setiap program Serbuan Vaksin, yang di gelar hari ini dengan tervaksin 280 orang siswa dan wali murid, merupakan bentuk Sinergitas dan Kolaborasi bersama Instansi Pemerintah setempat dan Unsur TNI-Polri.

BACA..  Hari-hari Kritisi PPKM, Eh Youtuber Ini Ternyata DPO Polisi

“Semoga, hubungan sinergitas ini dapat terus terjalin, sehingga kita bersama-sama bahu membahu dalam membantu vaksinasi ke sekolah-sekolah yang saat ini terdampak Covid-19,” harap Danlanal Ardhi.

Hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim antara lain Sekda Provinsi Aceh, dr Taqwallah, Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria, M.M., Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, S.H., Ka. Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang, Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., Paspotmar Lanal Sabang, Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Kadinkes Kota Sabang, Firdiansyah SKM M.Kes., Kepala SMA N.1 Sabang, Satriah, S.Pd.

BACA..  Hari-hari Kritisi PPKM, Eh Youtuber Ini Ternyata DPO Polisi

Selain itu, juga hadir para Perwira Staf Lanal Sabang. 10. Babinpotmar Lanal Sabang, Serma TTG Wahyudi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukajaya, Tim vaksinator Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang, dr. Novita Ulfa dibantu 11 orang personel, Tim vaksinator dari Dinkes Kota Sabang, berjumlah 9 orang, Selama kegiatan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. (Jalaluddin Zky).